Satlantas Polrestabes Medan Tertibkan Pelajar yang Konvoi Usai UN

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Petugas kepolisian melakukan penertiban terhadap para pelajar dari berbagai sekolah yang melakukan konvoi usai pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK.

Dikutip dari media Analisadaily.com di kawasan Lapangan Merdeka, Medan, para pelajar melakukan aksi corat-coret baju sambil kebut-kebutan mengendarai sepeda motor. Bahkan ada sebagian mereka yang tidak mengenakan helm dan tidak memiliki surat-surat kendaraan.

Melihat aksi tersebut, petugas kepolisian langsung menertibkan dan mengamankan sejumlah pelajar yang mengendarai sepeda motor tanpa mengenakan helm.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini, mengatakan bahwa pihaknya melakukan penertiban ini agar para pelajar tidak melakukan corat-coret dan konvoi kendaraan yang bisa membahayakan lalu lintas.

“Kita sudah peringatkan dan mengimbau kepada para pelajar agar tidak melakukan aktivitas di Lapangan Merdeka. Bahkan kami juga sudah mengingatkan kepada mereka agar tertib dalam berlalu lintas,” kata Juliani, Kamis (28/3) sore.

Akibat aksi ugalan-ugalan ratusan pelajar dari berbagai sekolah di Kota Medan, arus lalu lintas di kawasan Lapangan Merdeka macet total. (analisa/rs)

Komentar Facebook