Polsek Air Joman Asahan Gagalkan Peredaran Sabu

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polsek Air Joman berhasil menggagalkan peredaran sabu asal Kota Tanjungbalai.

Gagalnya peredaran serbuk haram tersebut setelah Dedek Hermansyah alias Maman (31) warga Lingkungan 15 Desa Punggulan Kecamatan Air Joman ini diringkus polisi pada hari Jumat, 29 Maret 2019.

Dari pria pengangguran ini, petugas menyita sabu seberat 0,99 gram, Jumat (29/3) sekitar pukul 19.45 WIB.

Selain barang bukti sabu, tim yang dipimpin langusung Kapolsek Air Joman, AKP Selamat Riady itu turut mengamankan satu unit timbangan elektrik dan satu klip plastik kosong.

“Pelaku sudah lama kita TO (target). Semalam sore kita dapat info kalau pelaku berada di rumah kontrakannya. Langsung kita lidik,” ucap Selamat Riady, Sabtu (30/3/2019).

Lanjut dijelaskan Selamat Riady, usai dipastikan info tersebut benar, tim langsung merangsek masuk ke dalam rumah kontrakan pelaku.

Saat itu, pelaku didapati sedang berada di dalam kamarnya.

Pelaku juga sempat terlihat menyembunyikan sesuatu ke bawah sebuah ember, tak jauh dari posisinya berada.

Saat tim menyuruh pelaku mengambil, ternyata sebuah dompet yang berisi 2 paket sabu.

“Kita cari barang bukti lain, dan kita dapatkan satu timbangan elektrik bersama satu klip plastik kosong di dalam ember. Kita proses dulu, nanti kita limpahkan ke Satres Narkoba (Polres Asahan),” jelas Selamat mengakhiri.

Sementara itu, Maman, begitu nama panggilan pelaku selama ini dikenal mengaku barang bukti sabu diperoleh dari seorang kenalannya bernama Nanda, warga Kota Tanjungbalai.

“Baru beberapa bulan bang. Coba coba. Lumayan udah dapat untung bisa lepas pake (konsumsi) bang. Kerjaanku juga tak ada bang,” akunya usai pemeriksaan penyidik Polsek Air Joman.

(lts)

Komentar Facebook