Personil Polda Sumut Ikut Andil Menjadi Personil Pasukan Perdamaian PBB di Darfur Afrika

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Pada tanggal 9 Maret 2019 yang lalu Polri telah mengirimkan 140 Personil Pasukan Perdamaian   yang bergabung  pada formasi Form Police Unit (FPU) Ke Darfur, Afrika dan 8 0rang diantaranya berasal dari Polda Sumatera Utara.

Selanjutnya, pada tanggal 6 April 2019 kembali Polri mengirimkan 17 Personil sebagai Individual Police Officer (IPO) pada misi perdamaian Dunia di UNAMID dan 2 orang diantaranya berasal dari Polda Sumatera Utara.

AKBP Drs Thomas Sihombing selaku Kasubdit Audit Dit Pam Obvit Polda Sumut dan Brigadir Arif Randy Utama dari Dit Binmas Polda Sumut akan mengemban tugas sebagai penjaga perdamaian selama kurang lebih 1 tahun di Sudan, Afrika bersama 15 ( Lima belas ) Personil dari berbagai Polda dan jajaran Mabes Polri.

AKBP Sihombing kali ini diberi kepercayaan sebagai Komandan Kontingen menjadi Duta Polri dan Duta Bangsa dalam kancah Misi Kemanusiaan dan Perdamaian Dunia ini.

Keunikan dalam tugas seorang IPO terletak pada istilah rankless mission dimana setiap personil yang diterjunkan bukan disaring berdasarkan kepangkatan namun keahlian dan professionalisme tiap tiap individunya.

“Saya berharap dengan adanya misi perdamaian ini, saya sebagai perwakilan dari Polda Sumut turut andil dalam kontribusi  untuk berperan dalam tugas mulia misi perdamaian dunia,” ujar AKBP Sihombing. (rs)

 

Komentar Facebook