Kapoldasu Bersama Pangdam I/BB Patroli Cipta Kondisi Pemilu 2019 Naik Helikopter di Wilayah Kota Medan dan Binjai

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Dalam rangka cipta kondisi pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019,Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, melaksanakan patroli gabungan skala besar di wilayah Kota Medan dan Binjai, Rabu (17/04/2019).

Patroli wilayah memantau pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini Pangdam I/BB bersama Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin D , Danlantamal I Belawan Laksma Ali Triswanto, Danlanud Soewondo menggunakan helikopter TNI AD, sedangkan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto bersama Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin dan Pangkosek menggunakan helikopter dinas Polri.

Pelaksanaan patroli gabungan skala besar TNI–Polri dalam rangka cipta kondisi memasuki inti tahapan Pemilu serentak 2019 di Wilayah teritorial Kodam I/BB telah dilaksanakan mulai kemarin malam. Seluruh rombongan yang tergabung dari TNI Polri dipimpin Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut yang diikuti Danlantamal I Belawan Laksma Ali Triswanto,Kasdam I/BB, Danlanud Soewondo,dan para perwira Kodam I/BB dan Polda Sumut serta personel TNI Polri.

Dalam patroli kali ini seluruh unsur yang terlibat sesampainya di Binjai langsung menggunakan kendaraan roda dua dan melintasi jalur patroli yang sudah ditentukan. Bukan hanya melintasi saja tetapi juga singgah dari pos gabungan pengamanan TNI Polri dan TPS untuk memantau seara langsung Pemilu tahun 2019.

Dalam kehadirannya ke Pos Gabungan TNI Polri dan ke TPS Pangdam I/BB sangat berterima kasih kepada masyarakat karena pelaksanaan Pemilu berjalan lancar dan aman. Dikatakan Pangdam I/BB bahwa kegiatan patroli gabungan bertujuan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019,sehingga sangat perlu dilaksanakan kegiatan Patroli Gabungan Sinergitas TNI/Polri. (DYK)

Komentar Facebook