Rumah Janda Dijadikan Lokasi Pemakai Sabu, Satreskrim Polrestabes Medan Ringkus 5 Tersangka

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Segala bentuk penyalah gunaan narkotika adalah musuh terbesar kita semua, hal ini bukan saja tanggung jawab penegak hukum dan pemerintah saja, namun untuk memeranginya adalah merupakan tanggung jawab kita bersama agar narkotika yang juga masuk dalam kejahatan luar biasa dapat kita tekan dan kita berantas keberadaanya.

Hal ini lah yang dilakukan oleh masyarakat yang berperan serta dalam menabuh genderang perang terhadap narkotika dengan melaporkanya lewat media sosial Facebook dengan nama akun Intan Syahfani Tanzali.

Kapolrestabes Medan melalui Kasat reskrimnya AKBP Putu Yudha Prawira yang mengetahui adanya pengaduan masyarakat lewat Facebook langsung memerintahkan Kanit pidana umum (Pidum), Kepala sub unit ( Kasubnit ) Jatanras serta para anggota tim sus langsung melakukan penyelidikan di dusun I Kamboja jalan Jatiian gang Banten desa Laut Dendang kecamatan Percut Sei Tuan, tepatnya di rumah seorang janda bernama Dewi Murni (36).

Setelah di selidiki oleh petugas ternyata memang benar di rumah janda tersebut kerap dijadikan tempat mengkonsumsi dan transaksi narkoba serta dijadikan tempat mesum.

Setelah memastikan kebenaran informasi tersebut selanjutnya pada jam 21:00 WIB tanggal 20 April 2019 dilakukan penggerebekan di lokasi dan berhasil menangkap 5 tersangka termasuk pemilik rumah (Dewi Murni-red) .

Ke empat orang lainya yaitu Wahyudi alias Yudi ( 24) warga jalan Perhubungan desa Laut Dendang, Suhendri (32) warga jalan Batang Kuis gang Anggrek desa Tanjung Sari, M.Yusuf (31) warga jalan Lapangan pasar 15 gang Seroja desa Bandar Setia kecamatan Percut Sei Tuan.

Tim khusus satreskrim Polrestabes Medan juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu set timbangan elektrik, 1 pcs peluru senjata api jenis pistol, tiga bong sabu, satu bundel plastik klip putih bening kecil dan satu unit sepeda motor Honda Supra X.

” Awalnya ada laporan masyarakat melalui akun Facebook Intan Syahfani Tanzali bahwa ada rumah seorang janda muda yang kerap dijadikan tempat mengkonsumsi narkotika dan tempat berkumpulnya para pelaku kriminal, lalu timsus kami luncurkan untuk melakukan penyelidikan dan setelah memastikan kebenaran informasi tersebut, kami langsung lakukan penggerebekan,” ucap Kasat Reskrim Polrestabes Meran.

Lanjutnya lagi, dalam penggerebekan itu berhasil menangkap lima tersangka termasuk pemilik rumah berikut barang bukti sabu sebanyak 3 paket. Selanjutnya terhadap kelima orang tersebut kami serahkan ke satres narkoba. (rs/MR)

 

Komentar Facebook