Pemilu Usai, Sejumlah Tokoh di Sergai Ajak Masyarakat Rajut Kembali Persaudaraan

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Perhelatan Pesta Demokrasi Pemilihan Presiden (Pipres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) telah usai. Dari hasil Rapat Pleno terbuka yang digelar pihak KPUD Sergai, diketahui pasangan Capres Prabowo-Sandy unggul dari Pasangan Jokowi-Makruf.

Dari hasil itu, sejumlah tokoh masyarakat Sergai meminta kepada masyarakat agar dapat menerima dengan baik hasil rapat pleno tersebut dan kembali merajut persaudaraan. Hal itu disampaikan beberapa tokoh masyarakat Sergai seperti Budi SE selaku Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandy Kabupaten Sergai.

Selanjutnya Edy Ambarita selaku Kordinator relawan Jokowi-Makruf Kabupaten Sergai, Serta Paimin dan Oscar selaku tokoh masyarakat saat berbincang bincang dengan awak media di Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, senin (6/5).

Menurut Budi SE, perhelatan Pilres dan Pileg tahun 2019 yang diselenggarakan di Kabupaten Sergai tersebut telah berjalan aman, jujur, adil dan kondusif. Hal itu tak terlepas dari peran seluruh masyarakat Sergai yang telah menjaga pemilu ini dengan baik.

Atas nama Ketua tim Pemenangan Prabowo-Sandy, Budi SE juga menyampaikan apresiasinya kepada pihak Pemkab Sergai, Polri, TNI, KPUD, Bawaslu, Pimpinan Parpol atas sinergi yang baik, serta terkhusus untuk seluruh masyarakat Sergai yang telah ikut serta dalam gelaran Pemilu tahun 2019 tersebut.

“Kami turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak baik Pemerintah Daerah, Forkopimda, TNI-Polri, KPU, Bawaslu serta seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 ini, sehingga Pemilu di Kabupaten Sergai ini tetap aman, kondusif dan bersaudara,”ucapnya.

Dan kepada para calon legislatif (caleg) yang terpilih, Budi berharap agar para caleg tersebut dapat amanah dengan suara yang diberikan oleh masyarakat, dan semoga menjadi perpanjangan tangan masyarakat untuk membangun daerah agar lebih baik lagi nantinya.

Senada disampaikan oleh Edy Ambarita selaku Koordinator Relawan 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Menurut Edy Ambarita, setelah hasil Pemilu yang diterima bersama tersebut, diminta masyarakat nantinya tidak terpancing oleh isu dan provokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk membuat kericuhan dan perpecahan.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa jika terdapat permasalahan hendaknya disampaikan melalui proses dan ketentuan hukum yang berlaku. “Intinya kita semua Bersaudara, jika kemarin kita berbeda pilihan, saatnya kita bersama kembali membangun Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini agar lebih sejahtera,”ujarnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Sergai Paiman dan Oscar juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses penyelenggaraan Pemilu tersebut. Menurut keduanya, bahwa pagelaran Pemilu tahun 2019 ini di Sergai ini dianggap berjalan dengan transparan, jujur, adil dan kondusif. Hal itu diketahui hingga sampai saaat ini belum ada pihak yang merasa dirugikan.

“Itu artinya masyarakat Sergai telah cukup dewasa dalam berdemokrasi dan untuk itu kami himbau agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan sebab yang paling penting adalah bagaimana masyarakat dapat hidup aman, damai, dan sejahtera itu dapat tercapai dengan hasil pemilu ini,”ungkapnya.

“Dan kepada anggota DPRD yang terpilih agar dapat berkaca pada anggota legislatif sebelumnya dengan bekerja lebih baik untuk rakyat, bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan,”pungkasnya.

(sumut24/rs)

 

Komentar Facebook