Polsek Medan Baru Kawal Hasil Penghitungan Suara PPK Medan Petisah

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Personil Polsek Medan Baru mengawal pengiriman hasil penghitungan suara PPK Medan Petisah ke Hotel Dharma Deli sebagai tempat rekapitulasi tingkat kabupaten/kota, Senin (6/5/2019). Selain mengawal hasil penghitungan, Polsek Medan Baru juga melakukan pengawalan seluruh logistik kotak dan bilik suara ke Gudang Cargo Ex Bandara Polonia Medan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, rapat pleno untuk PPK Medan Petisah berakhir pada Hari Minggu, 5 Mei 2019 malam. Selanjutnya Senin, 6 Mei 3019 pukul 14.00 wib seluruh logistik kotak dan bilik suara disimpan di gudang Cargo Ex Bandara Polonia Medan.

Sementara Hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara dan Penetapan Hasil Pemilu 2019 yang berjumlah 12 Kotak disimpan di KPU Kota Medan (Hotel Dharma Deli Medan sebagai Tempat Rekapitulasi Tingkat Kabupaten/Kota).

Adapun ke12 kotak tersebut adalah C-1 Plano=5 kotak, DAA-1=5 kotak,  DA-1=1 kotak,  dan C-7 =1 Kotak.  Sedangkan Logistik Suara yang disimpan di Gudung Cargo ex Bandara Polonia adalah terdiri dari 1.115 kotak suara dan 4.460 bilik suara. Pergeseran logistik suara Pemilu 2019 adalah dgn menggunakan 6 truck Colt Diesel.

Pengawalan Kotak Suara dari PPK  Medan Petisah  langsung dikendalikan oleh Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK serta didampingi Ketua PPK Medan Petisah M.Adli Nasution dan Ketua Panwas Kecamatan Medan Petisah Alen Hutahean beserta saksi saksi partai,  saksi caleg,  dan saksi paslon Capres.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK menyampaikan kegiatan pengamanan dan pengawalan ini adalah guna memastikan seluruh logistik suara hasil pemilu 2019 tiba pada  tempat gudang penyimpanan dan di KPU Kota Medan (Hotel Dharma Deli sebagai Tempat Rekapitulasi Tingkat Kabupatrn/Kota).

“Pada pukul 23.45 wib, Seluruh rangkaian pergeseran Kotak Suara Logistik Pemilu 2019 selesai berlangsung dgn lancar, aman, terkendali dan kondusif,” tukasnya. (matatelinga.com/wd)

Komentar Facebook