Cegah Aksi Balap Liar, Polsek Medan Baru Konsolidasi Bersama Masyarakat

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polsek Medan terus melakukan pencegahan Aksi Balap liar yang dilakukan kelompok geng motor di Kota Medan. Sehubungan dengan itu, Polsek Medan Baru terus memberdayakan peran Binmas yang sukses meredam gejolak di masyarakat.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing kepada wartawan, Kamis (09/05/2019) menuturkan, peranan Binmas sangat besar di masyarakat. “Pola pendekatan yang dilakukan oleh Binmas Polsek Medan Baru di masyarakat telah berhasil menciptakan suasana kondusif di wilayah Medan Baru,” ujarnya.

Dia mengakui, personel yang terlibat juga mempunyai rasa tanggungjawab untuk mencegah tindakan kriminalitas lainnya yang ada di Medan Baru. Martuasah mengaku, tetap memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. “Begitu kita mendapatkan adanya laporan dari masyarakat yang menjadi korban. Pihak kita akan melakukan penyelidikan untuk menangkap para pelakunya yang merusak suasana nyaman di masyarakat, ” paparnya.

Menurut dia, peran serta masyarakat juga sangat dibutuhkan oleh personel Polsek Medan Baru. Sebab, tanpa adanya peran serta itu, petugas Tidka akan akan mampu menyelesaikan persoalan maupun laporan dari masyarakat. “Harus ada kerjasama yang baik untuk menjaga suasana tetap aman dan kondusif di masyarakat,” tutup mantan Kapolsek Medan Kota ini.

(lts)

Komentar Facebook