Satlantas Polrestabes Medan Bagi-Bagi Takjil Jelang Berbuka

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Personel Satuan Lalu Lintas Polresta Medan Sumatera Utara, berbagi takjil atau makanan untuk berbuka puasa kepada pengendara selama Ramadan 1440 Hijriyah.

“Kegiatan sosial tersebut digelar di sejumlah ruas jalan di Kota Medan dengan menerjunkan puluhan anggota Sat Lantas Polresta Medan,” ujar Kasat Lantas Polresta Medan, AKBP Juliani SIK, Kamis (9/5/2019) sore.

Menurut dia, para pengendara roda dua, tiga dan empat yang sedang melintas di jalan raya Kota Medan di hentikan. “Kemudian takjil atau makanan tersebut diberikan secara gratis dan hal ini akan berlangsung hingga berakhirnya Ramadhan 1440 H,” ujar Juliani.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di sejumlah lokasi berbeda yang ada diseputaran wilayah hukum Polrestabes Medan.

Kegiatan ini bertujuan ingin menggugah ketertiban dan kesadaran berlalu- lintas bagi masyarakat yang berkendara.

Selain membagikan takjil, Polisi Wanita (Polwan) juga diturunkan ke lapangan untuk mengingatkan pengendara, khususnya yang tidak memakai helm agar memakai helm dan menaati peraturan berlalulintas.

Kasat Lantas Polresta Medan Juliani SIK didampingi Wakasat Lantas Polresta Medan Kompol Efendi Sirait menambahkan, pembagian takjil tersebut juga sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahim dan menciptakan rasa saling menghormati antar sesama apalagi ini suasana Ramadan.

“Kita berharap nantinya akan tercipta kerukunan dan keinginan di kalangan masyarakat untuk saling berbagi dan memanfaatkan momentum Ramadhan 1440 H ini, untuk lebih peduli kepada sesama,” pungkasnya.

(lts)

Komentar Facebook