Polres Batu Bara Amankan WNA Tanpa Identitas

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Satuan Lantas, Satuan Sabhara, Satuan Reskrim, dan Satuan Intelkam Polres Batu Bara menggelar sweeping antisipasi kaburnya napi Lapas Nakotika Klas III Hinai Langkat, di Jalinsum simpang Empat Limapuluh Sabtu (18/5) mulai pukul 21.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB.

Dalam pemeriksaan terhadap kendaraan bus antar provinsi dan mobil penumpang yang datang dari arah Medan, petugas berhasil mengamankan seorang pria tanpa indentitas/paspor mengaku bernama Romy warga negara Bangladesh.

Tidak ditemukan penumpang atau barang mencurigakan lainnya dari kegiatan sweeping tersebut. Selanjutnya warga negara asing (WNA) tersebut diserahkan ke Satuan Intelkam Polres Batu Bara untuk pengusutan.

“Dalam kegiatan sweeping tersebut, petugas menyampaikan kepada pengemudi atau penumpang tentang tujuan kegiatan yang dilaksanakan. Tim dengan etika dan sopan serta mengedepankan 3S (senyum, sapa dan salam),” terang Kapolres Batu Bara, AKBP Robinson Simatupang kepada wartawan, Minggu (19/5).

Dalam kaitan sweeping tersebut, sambung Robin, petugas di lapangan meminta para penumpang untuk menunjukkan kartu identitas berupa KTP atau SIM. “Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan/bagasi kendaraan antisipasi sajam atau barang hasil tindak pidana,” pungkas mantan Kasubdit IV/Tipidter Direktorat (Dit) Reskrimsus Polda Sumut tersebut.

(lts)

Komentar Facebook