Diatas Kapal Patroli, Ditpolairud Polda Sumut Sahur On The Sea Bersama Nelayan

Tribratanews.sumut.polri.go.id –  Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Sumut (Ditpolairud) menggelar program “Sahur on The Sea” selama bulan Ramadhan 1440 H.

Dibawah pimpinan Capt. Bripka Asun Simanjuntak KP II 2028 melaksanakan patroli hotspot blue light disekitar perairan Belawan guna mencegah tindak pidana di perairan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa perairan yang sedang sandar di Pelabuhan maupun yang sedang lego jangkar.

Dini hari (25/5/2019) sekitar pukul 04.00 Wib Ditengah dinginnya angin pagi dan dikelilingi riak ombak kecil tidak menciutkan nyali personil Ditpolairdasu untuk menemui para nelayan kecil yang sedang mencari ikan dan personil membagikan makanan untuk sahur bersama dikapal Patroli.

Saat dikonfirmasi Tribratanews.sumut.polri.go.id, Kabag Binops Dit Polairud Poldasu AKBP Indra warman, mengatakan Ramadhan adalah moment yang tepat untuk menjalin silaturahmi dan berbagi kebahagiaan terhadap sesama.

“Kegiatan ini sungguh mulia karena kegiatan ini bertujuan untuk berbagi dengan sesama di bulan yang suci ini” ucap Kabag Binops.

Disebutkannya, Sahur on The Sea ini merupakan arahan dari Direktur Polairud Polda sumut Kombes Pol. Drs. Yosi Muhamartha

Selain sebagai upaya menjalin silaturahmi, Sahur bersama menggunakan Kapal Patroli ini bagian dari mewujudkan perlindungan petugas terhadap nelayan di laut.

Kegiatan ini disambut baik oleh Para Nelayan dan mereka sangat senang dengan kegiatan positif ini.

Mereka para nelayan mengatakan bangga dan berterimakasih  kepada petugas polair yang sedang patroli telah bersedia sahur bersama dengan mereka kepada Tribratanews.sumut.polri.go.id saat di satroni di pelabuhan.

Komentar Facebook