Kapolres Siantar AKBP Heribertus Beri Bantuan Warga Penderita Tumor

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Siantar AKBP Heribertus Ompusunggu menjenguk Lahmuddin Tambusai, warga penderita tumor pada bagian leher di rumahnya di Jalam Maluku, Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat, Minggu (9/6/2019) malam.

AKBP Heribertus mengatakan, dirinya tahu tentang Lahmuddin Tambusai dari medsos dan meminta bagian intel untuk mencari alamat Lahmuddin. Keluarga Lahmuddin tergolong keluarga pra-sejahtera.

“Kami ada memberikan sedikit bantuan untuk pengobatan dan membangkitkan semangat kepada Bapak Lahmuddin. Dan memberikan atensi bantuan,” ujarnya, Senin (10/6/2019).

Amatan tribun-medan.com, saat kunjungan ke rumah Lahmuddin, hadir juga ulama Tuan Guru Batak Sabban Rajaguguk. Istri Lahmuddin, Nurmainingsih tampak menitikkan air mata terharu adanya kepedulian bantuan.

Sabban Rajagukguk mengaku sedih mengetahui ada warga yang terbaring sakit tanpa ada bantuan dari pemerintah.

“Saya sedih melihat bapak ini terlantar hanya karena tiada biaya. Pemko Siantar terkesan tidak tanggap, padahal masalah warga miskin ini sudah viral di kota Pematangsiantar. Miris saya melihat kinerja Pemko Siantar dalam hal kepedulian,” ujarnya.

Lahmuddin mengalami tumor yang sudah membengkak besar pada bagian leher. Ia hanya mampu terbaring dan berobat dengan sederhana di rumah.

Lahmuddin yang tidak memiliki pekerjaan tidak tetap ini memiliki empat anak. (rs/medantribun)

Komentar Facebook