Kapolda Sumut Senang Perayaan Idul Fitri di Sumut Berjalan Lancar dan Aman

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polda Sumut memastikan situasi perayaan Idul Fitri 1440H di Kota Medan dan Sumut sangat kondusif.

“Situasi Kamtibmas Jajaran Polda Sumut sejauh ini masih relatif aman dan terkendali,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Rabu (12/6/2019).

Ia mengatakan dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, masyarakat bukan hanya memanfaatkan moment Idul Fitri saja, namun dengan adanya cuti Bersama dan Liburan anak sekolah disamping silaturahim dengan sanak saudara, Ziarah kepada leluhur, juga mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Sumut.

“Syukur Alhamdulillah Semuanya berjalan lancar dan tidak ada gangguan khususnya yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat Sumatera Utara, Pendatang maupun saat melakukan perjalanan mudik,”ujarnya.

Ia berharap kepada masyarakat dapat terus mendukung terciptanya stabilitas Kamtibmas pascamelaksanakan puasa di Bulan Suci Ramadan dan merayakan Idul Fitri, Hikmah Puasa tentunya menjadikan Pengendalian diri semakin kuat dari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Ibadah menurut ajaran agama apapun setau saya mengajarkan perbaikan ahlaq pemeluknya, kalau ahlaq yang dicerminkan dalam perilaku justru tidak menunjukkan ajaran agama dan bahkan menimbulkan kerusakan, menurut saya akan merusak dan menghinakan ajaran agama tersebut. Seharusnya perilakunya semakin baiklah,”ujarnya.

Seperti diketahui, Polda Sumut dalam melakukan pengamanan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440H menurunkan sebanyak 7760 personel mulai pada tanggal 29 Mei sampai 10 Juni.

“Pengamanan Hari Raya Idul Fitri dalam Operasi (Ops) Ketupat Toba 2019 itu dilakukan oleh 538 satuan tugas Polda Sumut dan 7.222 satuan tugas wilayah. Pengamanan itu dilaksanakan selama 13 hari,”kata Kapolda.

Ia mengaku polisi mendirikan 100 Pos Pengamanan (Pos Pam) dan 41 Pos Pelayanan (Pos Yan) di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

“Arus mudik dan arus balik berjalan lancar,”ujarnya.

 

(rs/ tribun-medan.com)

 

Komentar Facebook