Polres Samosir Dukung Masyarakat Tolak Kerusuhan,Persaudaraan Dan Perdamaian Itu Indah

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polres Samosir Sumatera Utara mendukung Masyarakat Samosir tolak kerusuhan, berharap jangan ada provokasi sesama anak bangsa, karena persaudaraan dan perdamaian itu indah.

Seperti yang diutarakan Mas Ronggo (49) pedagang daging kambing, atau dengan sebutan warung tenda biru yang berada di Jalan Raya Simanindo desa Panampangan kecamatan Pangururan saat ditemui OLNewsindonesia.com berharap Masyarakat Samosir untuk tidak melakukan provokasi/hasutan.

“STOP PROVOKASI, mohon tidak rusuh karna kita NKRI, kalau rusuh kami tidak bisa cari makan”, pinta Mas Ronggo.

Kita cinta perdamaian, karena damai itu Indah, tambahnya.

Hal senada juga dikatakan Mangihut Simamora (60), warga Desa Hasinggahan yang sudah 19 tahun berprofesi sebagai pemulung di kabupaten Samosir berharap jangan ada kerusuhan.
” STOP PROVOKASI, karena persaudaraan dan perdamaian itu indah, mohon tidak rusuh dan kami menolak kerusuhan, kalau rusuh kami tidak bisa cari makan untuk keluarga kami”, ujar Mangihut.

Terpisah, Kapolres Samosir, AKBP Agus Darojad, S.I.K, M.H juga meminta kepada masyarakat Samosir untuk tidak melakukan hasutan atau konten konten berbentuk Provokatif.

“Masyarakat diminta untuk tidak melakukan hasutan atau konten konten berbentuk provokatif, STOP PROVOKASI”, ucap Kapolres Samosir, AKBP Agus Darojad S.I.K, M.H di Mako Polres Samosir Pangururan, Selasa (11/6).

Ditegaskan nya, bahwa konten konten provokatif yang disebarkan oleh sejumlah akun di medsos itu berupa teks, foto, video maupun suara yang isinya ajakan kepada masyarakat untuk melakukan kerusuhan atau berbuat onar, akan kita tindak tegas, kata Agus Darojad.

“Banyak video yang viral baik di Youtube, Instagram, Facebook maupun yang disebar di WhatsApp Group, Ini sedang kami monitor, khususnya di wilayah hukum (Wilkum) polres Samosir, jika mengarah provokasi, kita akan tindak tegas” jelas Agus.

Persaudaraan dan perdamaian itu sangat indah, karena kita dibungkus dalam satu kata ‘NKRI’, kata Kapolres Samosir yang dikenal dekat dengan warga.

 

Komentar Facebook