Dalami Bidang Kehumasan, Peserta Diklat SPN Polda Sumut ke Diskominfo Langkat

Tribratanews.sumut.polri.go.id –  Sekolah Polisi Negara (SPN) Poldasu yang bermarkas di Kecamatan Hinai, Langkat, Kamis (20/6/2019) audensi ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Langkat, untuk mendalami bidang Kehumasan di di ruang Langkat Command Center (LCC) Kantor Bupati Langkat.

Rombongan SPN Poldasu dipimpin Gadik Madya Humas SPN Poldasu Kompol Taliono bersama 1 orang staf Humas Poldasu dan 25 orang perwakilan dari Humas Polres/Polresta se Wilkum Poldasu.
Kadis Kominfo Langkat, H Syahmadi, diwakili oleh Kasi Pengembangan Infrastruktur PTAI Diskominfo, Ibadi Rahman; Kasi Pengumpulan Data dan Informasi Diskominfo, Suyono; dan Kasi Pemberitaan dan penyebaran informasi Diskominfo, T Abdul Halim, menyambut kedatangan rombongan.
“Semoga aundesi ini, manjadi momen untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman ke Humasan,” kata Ibadi Rahman.

Kasi Pengumpulan Data dan Informasi Diskominfo Langkat menambahkan, kedepan antara pihak Poldasu dan Pemkab Langkat dapat saling bersinergi, untuk mencerdaskan masyarakat dalam menyikapi berita hoax yang beredar di media masa. Sebab keberadaan berita hoax dapat menimbulkan kesalah fahaman dan kegaduah di tengah–tengah masayarakat yang berdampak pada kestabiltasan kemanan.
Sementara, Kompol Taliono, saat pertemuan itu menerangkan, audiensi yang dilakukan dalam rangka melaksanakan praktek lapangan, guna penyelesaian akhir progam latihan (Prolat ) di Bagian Humas Polda Sumut. Sehingga mendapatkan perbandingan untuk pelaksana tugas selanjutnya.
Tujuannya, kata Taliono, untuk mendapatkan pengetahuan tentang fungsi bidang ke Humasan dari Diskomifo Langkat, sesuai dengan tupoksinya masing–masing.
“Dengan begitu, harapanya kedepan, semakin lebih berdaya guna di dalam pelaksanaan tugas untuk melayani masyarakat, termasuk didalamnya memerangi berita hoax,” terangnya.

(medanbisnis/rs)

Komentar Facebook