Poldasu Kembali Serahkan Berkas Perkara PT ALAM ke JPU

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara (Sumut) kembali mengirimkan berkas perkara alih fungsi hutan lindung di Kabupaten Langkat yang menjerat Direktur PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) Musa Idihshah alias Dodi ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sumut Kombes Pol Rony Samtana, Kamis (20/6/2019). “Untuk berkas PT ALAM sudah kita serahkan ke JPU lagi,” ungkap Kombes Pol Rony Samtana.

Kombes Pol Rony Samtana menjelaskan, setelah dikirimnya berkas adik Musa Rajekshah alias Ijeck tersebut untuk yang kedua kalinya ini, penyidik Ditreskrimsus Polda Sumut sejauh ini masih menunggu hasil dari Jaksa. “Kita lagi menunggu dari Jaksa, semoga berkasnya lengkap (P–21). Mohon doanya ya,” ujar Kombes Pol Rony Samtana.

Kombes Pol Rony Samtana mengaku dalam menangani kasus ini pihaknya sama sekali tidak ada mendapatkan intervensi dari pihak manapun. “Kalau dari kita (polisi) tidak ada, tapi kalau pihak lain saya tidak tahu,” tandas Kombes Pol Rony Samtana.

Seperti diketahui, berkas kasus alih fungsi hutan lindung yang menjerat Diretur PT ALAM sebelumnya telah dikembalikan oleh pihak Kejaksaan Tinggi Sumut atau P–19. Untuk itu selanjutnya, penyidik kemudian kembali melengkapi, dan melakukan pengiriman kedua. “Ya benar dikembalikan Kejaksaan. Berkasnya sedang kita lengkapi lagi,” sebut Kombes Pol Rony Samtana, Minggu (28/4/2019). (medanbisnisdaily.com/wd)

Komentar Facebook