Arus Lalu Lintas Medan-Berastagi  Sempat Macet Mengular, Polsek Pancurbatu Sigap Mengurai Hingga Kembali Lancar

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kemacetan panjang terjadi di daerah Sibolangit menuju arah puncak Berastagi. Membuat antrean kendaraan mengular baik dari arah bawah Sibolangit maupun sebaliknya.

Setelah berjuang keras untuk mengurai kemacetan dan membuat jalur buka tutup, guna membuat pengendara dari arah bawah Sibolangit maupun sebaliknya bisa melintas.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chaniago saat dikonfirmasi membenarkan bahwa saat ini, pihaknya sudah bisa mengurai kemacetan.

“Petugas kita tadi berusaha mengurangi kemacetan dengan membuat jalur buka tutup,” kata Kompol Faidir, Sabtu (6/7/2019).

“Saat ini kondisi arus lalu lintas telah atau tepatnya sekitar 3 jam yang lalu, sudah berjalan normal dan tidak macet lagi,” sambungnya.

Kompol Faidir menjelaskan bahwa kemacetan panjang yang terjadi di area Sibolangit karena adanya acara keagamaan Pekan Iman Anak dan Remaja (PIARA) di GBKP Suka Makmur daerah Sibolangit. Ada sekitar 12 ribu orang keluar masuk jalan kaki. Sehingga membuat arus lalulintas menjadi tertahan dan menyebabkan kemacetan panjang.

Masih kata Kompol Faidir, kemacetan bukan disebabkan adanya tabrakan ataupun bencana seperti longsor. Kemacetan murni hanya karena kepadatan arus lalulintas yang terjadi di lokasi.

“Acara itu kan sudah berlangsung dari semalam. Macetnya karena sopir yang membawa mobil keluar masuk disana tidak paham Medannya. Jadi mereka saling berlomba-lomba dan membuat jalan jadi tertutup,” pungkas Kompol Faidir.

(medan.tribunnews /rs)

 

Komentar Facebook