Gubsu Menjadi Irup Pada Upacara Puncak  Hari Bhayangkara ke 73 di Sumut, Sampaikan Lima Instruksi Presiden

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi bertindak sebagai inspektur upacara dalam puncak peringatan Hari Bhayangkara ke 73 di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara, Rabu (10/7). Dalam kesempatan itu, Edy membacakan 5 instruksi Presiden Republik Indonesia.

Sebagaimana dalam teks pidato Presiden RI, Edy Rahmayadi mengatakan bahwa meski sukses menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama ini, institusi Polri masih memiliki tantangan.

“Untuk itu, sebelum mengakhiri amanat ini, ada lima instruksi sebagai pedoman Polri dalam menjalankan tugas ke depan,” kata Edy saat menjadi Irup dalam HUT ke-73 Bhayangkara.

Pertama, dirinya berpesan agar Polri terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks. Kedua, Polri harus terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat.  Keempat, meminta Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

“Dan kelima, perkuat koordinasi dengan  TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial,” ucap Edy.

Upacara yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini, dimulai pukul 08.30 waktu setempat. Hadir dalam upacara tersebut, Kepala BNN Sumut, Pangdam I Bukit Barisan, Kapolda Sumut, Wali Kota Medan, para petinggi Polda, tokoh agama dan masyarakat.

Acara ini dilanjutkan dengan syukuran yang diisi dengan berbagai kegiatan dan hiburan beladiri TNI Polri serta atraksi terjun payung TNI Polri. (matatelinga/rs)

Komentar Facebook