Gubsu : Polda Sumut Telah Melakukan Tugas dengan Baik

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan Polda Sumatera Utara selama ini telah melakukan tugas dengan baik dan berjalan dengan benar. Ini dikatakan Edy usai menghadiri HUT ke 73 Bhayangkara di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (10/7/2019).

“Kalau tidak berjalan dengan baik, berarti Polda Sumut perlu evaluasi,” sebut Edy yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan itu.

Selain itu Edy mengataka bahwa hubungan dengan Polri di Sumatera Utara sudah sangat bagus. Karena gubernur selaku ketua Forkopimda, dibantu kapolda, pangdam, kajati dan ketua DPRD.

“Di dalam menjalankan roda pemerintahan, gubernur yang melakukan dan undang–undang menyatakan hal tersebut,” tambahnya.

Edy juga berpesan kepada masyarakat agar berama–sama menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kalau rakyat ini nanti tak bisa membantu mendukung polisi berarti rakyat tak menginginkan tentang ketertiban dan kedisiplinan dalam pembangunan. Kalau balik juga begitu, Polrinya harus melakukan tugas profesional sesuai dengan perintah undang–undang,” ucapnya.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menegaskan bahwa sistem keamanan lingkungan (Siskamling) wajib dilakukan.

“Siskamling bukan penting, tapi siskamling itu adalah kegiatan wajib yang harus dilakukan,” tukasnya.

Dalam peringatan HUT ke–73 Bhayangkara di Lapangan Merdeka, Medan turut dihadiri Kapolda Sumut,  Kepala BNN Sumut, Pangdam I Bukit Barisan, Wali Kota Medan, para pejabat utama Polda Polda Sumut, tokoh agama dan masyarakat. (wd)

Komentar Facebook