Kapolres Siantar Ajak Pedagang di Pasar Horas Bersihkan Lapak Jualan agar Bersih dari Sampah

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Kota Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu menilai Pasar Horas masih penuh dengan sampah. Apalagi, ruas parit banyak berisikan sampah dari produk–produk dagangan.

Demikian disampaikan Kapolres AKBP Heribertus Ompusunggu saat menggelar gotong–royong bersama personel di Pasar Horas dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73, Selasa (9/7/2019).

“Parit itu (Pasar Horas) sampah banyak sekali dari pedagang sendiri. Kita ajak semua untuk peduli sama lingkungan. Peduli sama petak–petak jualannya. Tempat belanja harus bersih. Kalau kotor mengundang penyakit,”ujarnya.

AKBP Heribertus bersama dengan Dandenpom Letkol CPM M Choirun dan Dirut PD Pasar Bambang K Wahono membersihkan Gedung 1 Pasar Horas. Perwira dengan dua melati di pundaknya ini mengatakan membersihkan pasar sebagai bentuk kepeduliaan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terhadap kebersihan.

Saat disinggung tentang bentuk kriminal di Pasar Horas, AKBP Heribertus menegaskan terus melakukan pemantauan dan penindakan. Ia mengungkapkan sudah beberapa kali membekuk pelaku yanh meresahkan masyarakat di Pasar Horas.

“Kalau itu kita pantau terus. Kita lakukan penindakan cepat kalau ada yang meresahkan masyarakat di Pasar Horas,”ujarnya.

Seperti diketahui, dalam memperingati hari Bhayangkara, Polres Siantar menggelar rangkaian kegiatan sosial. Turut hadir juga dari pemerintah daerah, Perusahaan Daerah (PD) Pasar Horas Jaya dan Persatuan Olahraga Wanita Indonesia Siantar. Pada hari puncak, Polres Siantar akan menggelar upacara.

“Sebelumnya juga kita sudah menggelar kunjungan religi memberi santunan ke dhuafa dan keluarga yang kurang mampu,”pungkasnya.

(sumutkota.com/rs)

Komentar Facebook