Puncak HUT Bhayangkara ke–73 di Sumut Dimeriahkan dengan Aksi Terjun Payung Polwan

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Puncak perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke–73 di Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara dimeriahkan oleh atraksi dari sejumlah personel Satuan Barigade Mobile dan TNI.

Atraksi yang dimainkan diantaranya aksi heroik penerjun wanita perwakilan Satuan Brimob dari ketinggian hampir 6000 kaki.

Bripka Marta Agustina Nainggolan, penerjun wanita dari Batalyon B Satuan Brimob Polda Sumatera Utara menjadi pusat perhatian warga yang hadir di Lapangan Merdeka Medan karena telah berhasil mendarat mulus dari ketinggian tiga ribu meter dengan membawa bendera merah putih.

Saat ditemui, Bripka Marta mengaku sudah melakukan penerjunan sebanyak 2600 kali sejak pertama kali menjadi anggota Polwan.

“Mulai penerjunan sejak magang. Dan sudah 2600 kali melakukan penerjunan. Kalau hari ini 6000 feet,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu (10/7/2019).

Anggota Satuan Brimobda Polda Sumatera Utara itu juga mengungkapkan pengalamannya pernah mengikuti penerjunan saat latihan bersama di Amerika Serikat pada tahun 2006 silam. Kendati telah banyak melakukan penerjunan, dirinya juga masih pernah mengalami kegamangan saat melakukan aksi penerjunan.

“Pertama biasa aja, yang kedua baru deg–deg set. Kalau pengalaman berkesan itu waktu ikut latihan di Amerika, dalam sesi latihan bersama,” tutur Bripka Marta.

Bripka Marta mengaku selama menjadi penerjun, dirinya terjun dari ketinggian yang bervariasi, dari 10 ribu kaki hingga 13 ribu kaki diatas permukaan laut. Sedangkan untuk penerjunan pada acara puncak Hari Ulang Tahun Bhayangkara 73 ini, ia mengaku tidak mengikuti geladi resik, namun langsung melakukan penerjunan.

“Kebetulan saya tidak ikut geladi resik, mereka yang ikut. Jadi langsung terjun di hari H,” ujar Bripka Marta.

Pada acara puncak HUT Bhayangkara ke–73 tersebut tiga penerjun menampilkan atraksi terjun payung dari langit Kota Medan. Para penerjun terdiri dari dua orang dari Satuan Brimob Polda Sumatera Utara dan satu orang personel dari Satuan Paskhas TNI Angkatan Udara Lanud Soewondo.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Gubernur Sumater Utara Letjend TNI (purnawirawan) Edy Rahmayadi yang menjadi Inspektur Upacara, Kapolda Sumatera Utara, Komandan Pangkalan Udara Sowendo Medan, Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut, Panglima Kodam 1 Bukit Barisan dan para pejabat utama lainnya. (akurat.co/wd)

Komentar Facebook