3.325 Polisi Cilik di HUT ke-73 Bhayangkara Polres Tapsel Pecahkan Rekor MURI

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Sebanyak 3.325 Polisi Cilik Labupaten Padang Lawas ikut meriahkan perayaan HUT ke-73 Bhayangkara yang dilaksanakan Polres Tapanuki Selatan. Peringatan dipusatkan di Lapangan MTsN Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Rabu (10/7/2019). Turut hadir dalam acara itu, Bupati Padang Lawas H Ali Sutan Harahap, Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib SIK, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, Kejari Palas Ikeu Bakhtiar SH MH, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Padang Lawas, Sekda Padang Lawas Utara (Paluta) Kejari Paluta, Danki Brimob, personel Polres Tapsel dan TNI.

Kasat Binmas AKP Herman Tanjung menjelaskan, 3.325 Polisi Cilik yang berpartisipasi dalam HUT Bhayangkara itu berasal dari SD di 12 kecamatan dan 303 desa di Kabupaten Padang Lawas. Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Alexander Piliang mengatakan, antusias masyarakat sangat tinggi, terutama anak-anak SD yang menjadi Polisi Cilik saat memeriahkan HUT ke-73 Bhayangkara tingkat Polres Tapsel.

“Hal ini menandakan tingginya perhatian dan kecintaan masyarakat Padang Lawas terhadap polisi,” katanya. Alexander menambahkan, dengan jumlah polisi cilik hadir tersebut, artinya bahwa hampir satu dalam tiap rumah di Padang Lawas sudah ada polisi. “Jadi, tidak mungkin lagi Padang Lawas ini tidak aman,” katanya. Atraksi para Polisi Cilik diakhiri dengan tari penguin, diikuti pelatih, Bupati H Ali Sutan Harahap, Kapolres Tapsel, Dandim 0212/TS, yang masing-masing didampingi keluarga, dan juga unsur Forkopimda beserta undangan.

Peningkatan Indeks Reformasi Polri Sebelumnya, Bupati Padang Lawas H Ali Sutan Harahap bertindak selaku inspektur upacara pada puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di Lapangan MTsN Sibuhuan, Rabu (10/7/2019) Bupati H Ali Sutan Harahap saat memimpin Upacara Peringatan HUT ke-73 Bhayangkara tingkat Polres Tapsel.  Kegiatan HUT ke-73 Bhayangkara yang mengambil tema ‘Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat’ dihadiri seluruh personel di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, yakni Padang Lawas, Padang Lawas Utara dan Tapanuli Selatan.

upati H Ali Sutan Harahap (TSO) dalam sambutannya membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. “Dalam momentum yang baik, marilah kita mendoakan para personel Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara kita, memberikan balasan atas seluruh pengorbanan, perjuangan, dan pengabdian, serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggal,” pesan Presiden RI seperti dibacakan Bupati TSO. “Dalam pengelolaan, Polri telah meningkatkan sistem akuntabilitas dan transparansi sebagai tuntutan zaman yang harus diwujudkan semua institusi,” imbuhnya.

Dijelaskan, sesuai laporan dari Kementerian PAN (Pendayagunaan Aparatur Negara) dan Birokrasi, nilai akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan indeks Reformasi Birokrasi Polri mengalami peningkatan, disertai dengan keberhasilan mewujudkan 69 zona integritas. “Polri juga telah banyak mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan ciber, lalu kejahatan berimplikasi kontinjensi,” katanya. Upacara Peringatan HUT ke-73 Bhayangkara tahun 2019 dimeriahkan dengan atraksi Reog Singa Palas, Jaran Kepang, Tari Kreasi serta Panjat Pinang dengan total hadiah Rp150 juta, dalam bentuk 3 unit sepedamotor, kulkas, jam tangan dan lainnya. (DYK)

Komentar Facebook