Kapolri Beri Pin Emas Tanda Polisi Terbaik Pada Aiptu Amril, Berjasa Beri Pendidikan Anak Pemulung di Marelan

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Medan Labuhan Polres Pelabuhan Belawan Polda Sumut, Aiptu Amril Andy mendapat penghargaan pin emas Kapolri sebagai Bhabinkamtibmas terbaik tingkat daerah tahun 2019 dan juara I lomba Bhabinkamtibmas  antarsatwil sejajaran Polda Sumut.
Penghargaan tersebut berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Negara RI tentang pemberian penghargaan kepada anggota kepolisian negara Republik Indonesia yang berprestasi.
Aiptu Amril Andy diberikan penghargaan atas prestasinya sebagai Bhabinkamtibmas sekaligus guru yang mengajari pendidikan sekolah kepada anak keluarga pemulung putus sekolah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan.
“Saya cukup prihatin melihat anak-anak yang ada di TPA yang mengutip sampah sehari-hari dari pagi sampai sore hari ikut sama orang tuanya di situlah keinginan saya untuk membantu mereka karena mereka rata-rata putus sekolah jadi momen kesempatan itu saya gunakan untuk mendidik mereka,” katanya usai mengikuti upacara penghargaan jajaran personel kepolisian Polda Sumut di Medan, Senin (15/7).
Penghargaan yang diberikan kepada anggota Bhabinkamtibmas ini tentunya atas kinerja dan dedikasinya dalam menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas yang tetap mengacu dengan Polisi Promoter yaitu Profesional, Modern dan Terpercaya.
“Saya merasakan sangat senang dan disamping itu saya juga mendapat pahala, saya pun bangga bisa mendidik anak pemulung sehingga mereka mendapatkan pendidikan yang baik,” tambahnya.
Ia menjelaskan bahwa pendidikan yang diberikan kepada anak pemulung tersebut adalah tentang pengetahuan umum yakni mengajar Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, Bahasa Inggris, dan pelajaran Agama untuk mendapatkan ijazah paket C setelah SD, paket A setelah SD, paket B setelah SMP dan paket C setelah SMA yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Medan.
Aiptu Amril Andy memiliki harapan agar nanti ke depannya dapat menjadi polisi yang mengayomi masyarakat dengan baik serta memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) untuk jenjang karirnya.

(harianandalas /rs)

 

Komentar Facebook