Pegasus Polsek Medan Timur Tangkap Pelaku Pencurian Kekerasan Modus Jambret

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Seorang pria warga Jalan Bambu Gang Kasturi Kelurahan Helvetia Kecamatan Medan Deli bernama Luki Handoko ( 24 ) diringkus tim penanganan gangguan khusus ( Pegasus ) Polsek Medan Timur setelah melakukan penjambretan disertai dengan kekerasan pada korbannya di Jalan Jemadi Gang Rambutan Kecamatan Medan Timur. Kamis (27/6/2019) jam 18:10 WIB.

Korban Widya Husni ( 18 ) yang masih berstatus pelajar, warga Jalan Turi no 15 Kecamatan Medan Timur tersungkur ketanah setelah ditunjang pelaku yang menjambret HP Xiomi miliknya.

Kejadian berawal pada saat korban ( Widya Husni ) bersama rekanya bernama Siti Suryani berjalan kaki di Jalan Jemadi, tiba-tiba datang dari arah belakang muncul pelaku ( Luki Handoko ) dengan menggunakan sepeda motor langsung merampas HP merk Xiomi dan menunjang korban hingga jatuh tersungkur ke tanah.

“Usai menjambret korban, pelaku berusaha melarikan diri, namun korban yang terjatuh langsung berteriak “jambret….jambret” , teriakan itu memancing perhatian warga, pada saat bersamaan muncul tim Pegasus Polsek Medan Timur yang sedang hunting diwilayah hukumnya yang langsung mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya,” ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto.

Tambahnya lagi, selanjutnya pelaku diboyong ke Polsek Medan Timur untuk menjalani proses hukum.

“Atas perbuatan pelaku dipersangkakan dengan pasal 365 ayat (1) ke 2 E KUHpidana,”pungkas Kombes pol Dadang Hartanto saat melakukan pers release di loby utama Polrestabes Medan didampingi oleh Kapolsek Medan Timur Kompol M.Arifin dan Kanit Reskrim Iptu Prastyo. Selasa ( 16/7/2019 ) Jam 14:30 WIB.

(metrorakyat/rs)

Komentar Facebook