Kapolres Ajak Siswa SMA Bintang Timur jadi Duta Anti Narkotika

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang di dampingi Kasat Narkoba AKP I Kadek Hery Cahyadi dan Kasat Binmas AKP H.E Sidauruk, melaksanakan Police Go To School di SMA RK Bintang Timur, Jalan By Pass Rantauprapat, Rabu (17/7/2019).

Kapolres juga memberikan arahannya agar siswa-siswi SMA RK Bintang Timur Rantauprapat, untuk menjahui dan tidak terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkotika serta mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara.

Di hadapan siswa-siswi baru itu, orang nomor satu di Polres Labuhanbatu ini membeberkan bahwa Labuhanbatu termasuk kabupaten paling banyak peredaran narkotika, baik dari kalangan usia milenial maupun usia paruh baya.

“Seusia SMU sudah banyak yang terlibat dalam penyalahgunaan dan berharap setelah mengetahui bahaya penyalahgunaannya, siswa SMU Bintang Timur menjadi duta anti narkoba,” jelasnya.

Apalagi, lanjut dari suami Tiur br Gultom itu, saat ini sumber kriminalitas yang ada di Labuhanbatu diakibatkan karena maraknya penyalahgunaan narkotika.

“Polres Labuhanbatu membuka diri kepada seluruh masyarakat termasuk kepada anak-anak SMU, apabila ingin direhabilitasi, kita dengan senang hati untuk memfalsilitasinya. Dengan demikian, kita bisa memutus mata rantai peredaran narkotika,” ungkapnya.

Bila tidak, sambung AKBP Frido, dampaknya apabila sudah ketergantungan narkoba, maka cita-cita para pelajar pasti tidak tercapai.

“Dan kalau sudah seperti itu, siapa yang meneruskan cita-cita bangsa ini,” ujar Frido mengultimatum.

Maka dari itu, Frido berharap, agar seluruh pelajar di Kabupaten Labuhanbatu Raya terkhusus SMA RK Bintang Timur untuk selalu menjadi duta anti narkotika terhadap diri sendiri, keluarga, teman, maupun lingkungan.

“Dengan begitu, penyalahgunaan narkotika dapat diminimalisir,” pungkasnya.

(rs/ gosumut)

Komentar Facebook