Polsek Medan Baru Gelar Razia Hingga Dinihari

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Demi memberikan rasa aman di masyarakat, Polsek Medan Baru giat melakukan antisipasi gangguan kamtibmas dengan cara razia, hunting dan stasioner hingga dinihari. Giat razia ini Dipimpin oleh perwira pengendali Panit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Dwikora Tarigan dan Perwira Pengawas, Ipda Ganepo Sembiring. Adapun personil yang dilibatkan yakni Patroli Unit Sabhara, Piket Binmas, Piket Unit Intel dan Team Pegasus Polsek Medan Baru.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing, Kamis (18/07/2019) malam mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan, narkoba, miras, premanisme, dan 3C (curat, curas, curan) di wilayah hukum Polsek Medan Baru. “Sehingga perlu ditingkatkan razia ini untuk antisipasi tindak pidana jalanan dan gangguan kamtibmas. Dalam pelaksanaan razia, diharapkan benar-benar menyentuh obyek atau berdialog langsung kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, personil kepolisian akan langsung menyambangi obyek vital yang ada di Wilkum Polsek Medan Baru. “Diupayakan juga saling memberikan nomor handphone, yang bisa dihubungi untuk saling berbagi informasi, manakala menemukan atau mengalami gangguan kamtibmas. Personil selalu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang nantinya ditemui dalam giat patroli. Jangan lupa tetap jaga keselamatan selama melakukan razia,” papar Kapolsek Medan Baru.

Menurut Kapolsek, tujuan dari giat razia rutin ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan aktifitas di malam hari. “Baik yang beristirahat di rumah  dan berkegiatan di luar rumah. Razia ini juga untuk menekan angka kejahatan sehingga tercapainya kekondusifan wilayah Hukum Polsek Medan Baru,” imbuhnya.

Personil menggunakan 3 unit mobil patroli dan sepeda motor dengan mengitari jalan yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana, seperti Jalan Jamin Ginting, Monginsidi, Juanda, Gatot Subroto, Sekip, Pabrik Tenun, Gajah Mada, Darussalam dan Ayahanda.

(lts)

Komentar Facebook