Jum’at Barokah,Kapolsek Medan Labuhan Berikan Bantuan Kepada Nenek Sebatang Kara

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Berangkat dari rasa kepedulian dan iba kepada kaum duafa,Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari S,SH mengunjungi sekaligus memberikan bantuan tali asih kepada nenek Kasih (80) alias Bik Kasih, warga Lingkungan 14 Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan,Jum’at (19/7/2019) sekira pukul 10.30 Wib.

Dalam momen yang dikemas dengan Jum’at barokah itu,AKP Edy Safari dengan didampingi Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan Iptu Bonar H Pohan,SH dan anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Terjun Aiptu Amril Andy,memberikan bantuan tali asih berupa paket sembako untuk kebutuhan sehari – hari kepada nenek renta itu.

Seperti banyak diberitakan diberbagai media sebelumnya,sosok nenek Kasih yang sudah ujur itu merupakan seorang nenek yang tinggal sebatang kara di sebuah gubuk yang sangat sederhana, terkadang tak jarang saat angin dan hujan masuk kedalam gubuk tersebut. Gubuk nenek Kasih juga masih tinggal menumpang di atas tanah milik orang lain. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari nenek Kasih mengharapkan pemberian dari kepala lingkungan setempat dan para tetangga sekitar.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek menyampaikan rasa prihatinnya terhadap nenek Kasih yang hidup sebatang kara dan tinggal di gubuk milik orang lain.

“Saya selaku Kapolsek Medan Labuhan sangat miris melihat kondisi nenek ini. Karena sebelumnya, saya sempat baca pemberitaan di Media online bahwa seorang nenek hidup sebatang kara yang membutuhkan bantuan. Makanya saya langsung mengecek dan meluncur ke lokasi tempat tinggal nenek kasih ini,” ujar mantan Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan ini.

Kapolsek juga mengatakan akan terus memperhatikan kondisi nenek Kasih ini. Disampaikan bahwa ia akan terus mendukung kehidupan nenek tersebut.

“Saya akan saling berkoordinasi dengan Kepala lingkungan 14, untuk dapat membantu nenek Kasih ini,” ungkap AKP Edy Safari S, dengan harapan semoga nenek Kasih yang sudah uzur agar tetap sehat.

Sementara itu,Kepala lingkungan 14 Abdul Wahab mengaku senang sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari S yang telah membantu warganya, yang sedang membutuhkan bantuan orang lain.

“Saya mewakili nenek kasih dan warga sekitar mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan sosial bapak Kapolsek Medan Labuhan kepada nenek kasih. Semoga bantuan yang diberikan menjadi manfaat bagi yang menerimanya dan menjadi amal ibadah bagi yang memberikan,” ujarnya.

Dalam kunjungannya ke kediaman nenek Kasih ini,Kapolsek mendapatkan komentar positif dari masyarakat sekitar, terutama banyak nitizen di media sosial.

(rs/ existimenews)

Komentar Facebook