Dipimpin Ny. Tri Tito Karnavian, Rekor Dunia Selam Bergandengan Tangan Terpanjang Pecah di Manado

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Rekor dunia selam terpanjang yang membentuk rantai manusia bergandengan tangan di bawah air, akhirnya berhasil dipecahkan di Manado Sulawesi Utara. Sebanyak 578 penyelam ambil bagian dalam rekor kali ini. Pelaksanaan pemecahan rekor ini digelar di pantai Kawasan Mega Mas Manado, Kamis pagi (1/8/2019).
Pemecahan rekor dunia selam terpanjang ini dipimpin langsung oleh Ketua WASI Ny. Tri Tito Karnavian. Catatan ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Amerika Serikat dengan jumlah penyelam sebanyak 368 orang.
Penyerahan Piagam Sertifikat Rekor Dunia ini diserahkan oleh Panitia Guinnes World Record dari London dan diterima oleh Ketua WASI Ny. Tri Tito Karnavian, di Kawasan Mega Mas Manado.
Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) Ibu Tri Tito Karnavian begitu bersemangat jelang pemecahan rekor dunia tersebut. Terlebih, sejarah ini akan ditorehkan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang akan memasuki usia ke-74 pada 17 Agustus 2019 mendatang.
“Kita harus bangga jadi peserta hari ini. Satu orang hari ini adalah pelaku sejarah yang akan tercatat di dunia,” tegasnya di Pantai Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara, Kamis (1/8/2019).
Kata dia, acara seperti ini mungkin hanya akan terjadi satu kali seumur hidup. Untuk itu, para peserta hari ini harus bangga. Tidak hanya penyelam lokal, penyelam dari Malaysia, Australia, Amerika, dan Mesir juga ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

“Cukup berpegangan tangan antara kiri dan kanan bersama temannya. Satu orang saja gagal dalam berpegangan tangan, gagal pekerjaan kita selama ini, gagal semua ratusan orang yang hadir hari ini, dan gagal lah bangsa Indonesia yang akan banggakan Republik Indonesia di kacah internasional,” seru Ibu Tri.
Dia melanjutkan cukup 7 menit di dalam air untuk diambil bukti video oleh para juri Guinness World Record. Katanya ada 4 videografer yang akan merekam rekor berpegangan tangan ini.
“Mari kita sama-sama berjuang untuk bangsa Indonesia dengan cara lain. Mari kita catatkan nama Indonesia di dunia melalui pemecahan rekor rangkai manusia terpanjang dunia. Merdeka,” pungkas Ibu Tri.

(indozone/rs)

Komentar Facebook