Dishub dan Ditlantas Polda Sumut akan Razia Truk yang Melintas Sabtu, Minggu dan Libur Nasional

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Dinas Perhubungan Sumut dan Direktorat Lalulintas (Dirlantas) Polda Sumut akan segera merazia dan menilang surat-surat kendaraan truk yang masih melintas atau beroperasi siang hari di jalan nasional Jamin Ginting Medan-Berastagi pada Sabtu, Minggu dan libur nasional.

Hal itu dikatakan Kadis Perhubungan Sumut Ir Abdul Haris Lubis MSi kepada SIB, Jumat (2/8) ketika dimita tanggapannya tentang masih ada truk beroperasi Sabtu, Minggu dan hari libur nasional di Jalan Medan-Berastagi di siang hari.

Dijelaskan Haris, Dishub Sumut akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Dirlantas Polda Sumut untuk merazia seluruh kendaraan berat atau truk yang masih beroperasi siang hari khusus Sabtu, Minggu dan libur Nasional di jalan Medan-Berastagi.

Untuk membahas rekayasa jalan pasca jembatan timbang dikelola pusat, Kadishub Sumut , Senin 5 Agustus 2019 diundang ikut rapat bersama Dirjen Perhubungan di Jakarta membahas rekayasa lalu lintas jalan nasional Medan-Berastagi.

Dikatakan Abdul Haris, semenjak jembatan timbang diambil pusat maka rekayasa jalan nasional Medan-Berastagi tidak lagi tanggungjawab Dishub Sumut, karena sudah Dirjen Perhubungan. “Biasanya pengawasan truk dilakukan di jembatan timbang, tetapi saat ini sudah diambil pusat, maka yang mengawasi truk beroperasi adalah Dirjen Perhubungan bukan Dishub Sumut lagi,” katanya.

Namun karena Pergub yang melarang truk beroperasi di siang hari Sabtu, Minggu dan libur nasional Jalan Medan-Berastagi belum dicabut, maka Dishub Sumut akan berkoordinasi dengan Dirlantas untuk melakukan razia. “Sehingga tidak terganggu lagi masyarakat yang bepergian dan pulang ke daerah wisata Berastagi itu karena macat akibat beroperasinya truk di siang hari,” katanya. (hariansib.com/rs)

 

Komentar Facebook