Lakalantas di Tol Belmera Sebabkan 1 Tewas, Kanit PJR Ditlantas Poldasu : Korban Diperkirakan Rombongan Satu Keluarga

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Seorang tewas dan tiga lainnya menderita luka-luka dalam musibah kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di ruas jalan tol Belmera Km. 14.400 Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Jumat (2/8) pagi.

Korban tewas, Rikie Sabaria Fasha (51), warga Jalan Taman Bendungan Kabupaten Asahan. Sedangkan Nurhida­yah Fasha (48), Saviera Fasha (21) warga yang sama mengalami luka berat. Sementara Zulpikar (31), warga Tanah Luas Lhokseumawe, hanya luka ringan.

Berdasarkan infromasi yang dirangkum, peristiwa ini bermula ketika para korban yang menumpang Toyota Innova BL 1285 NG, melaju di jalan tol  dari arah Be­lawan, hendak menuju Tanjung Morawa, Deliserdang.

Diduga sewaktu meluncur kencang, Zulpikar, sopir Toyota Innova Reborn,  mengambil jalur terlalu ke pinggir dari sebelah kiri ruas jalan bebas hambatan tersebut.

Akibatnya kurang hati-hati ini, bagian depan mobil menghantam bagian belakang menabrak truk kontainer BK 8301 LJ, yang saat itu dalam posisi berhenti di pinggir jalan tol.

Dalam peristiwa ini, seorang penumpang mobil Innova meninggal dunia di TKP. Sedangkan tiga korban luka sudah dibawa ke RSU dr Pirngadi Medan.

Kanit 2 Satuan PJR Polda Sumut Iptu M Joni menga­takan, para korban lakalantas ini diperkirakan masih satu keluarga. Kejadian ini diakibatkan sopir Innova kurang berhati-hati sehingga menabrak truk kontainer yang dalam keadaan berhenti akibat patah as.

(analisadaily/rs)

 

Komentar Facebook