Tim Pegasus Polsek Medan Baru Tangkap Pelaku Spesialis Bongkar Rumah Kosong

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Team Pegasus Polsek Medan Baru mengungkap kasus pencurian rumah kosong di Jalan Karya Jasa Gg Mejuah Juah Kel Sari Rejo Kec. Medan Poloniavdengan meringkus satu orang pelakunya, Minggu (11/8/2019). Selanjutnya tersangka  SB alias Rian ,21, Warga Jalan Cinta Karya Gang Ibrahim serta barang buktinya satu buah linggis alat yng digunakan membongkar rumah, satu buah TV LCD warna hitam Merek Polytron 32 inci dan satu buah HP lipat merek Advan warna silver, langsung diboyong ke mako Polsek Medan Baru Jalan Nibung Raya Medan, untuk dilakukan pemeriksan. Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing melalui Kanit Reskrim Iptu Philip Purba pada Wartawan mengatakan, terungkapny kasus pembongkaran rumah kosong ini, adanya laporan salah seorang korban bernama Kosden Purba ,60, Waraga Jalan Karya Jasa Gang Mejuah-Juah Kel Sari Rejo  Kec. Medan Polonia datang ke mako Polsek Medan Baru, melaporkan rumahnya dibobol kawanan maling.

Setelah korban membuat pengaduan, personil kita terlebih dahulu melakukan penyelidikan dilokasi kejadian. Sesampainya dilokasi tepatny rumah korban, ada CCTV yang terpasang dan dilakukan pemeriksaan, hingga diketahui pelaku pembongkaran rumah korban dua orang. Dalam rekaman CCTV tersebut, kata Philip terjadi Selasa tanggal  06 Agustus 2019 sekitar pkl 19.00 wib pelaku bersama temanya  B (DPO) datang ke Jalan Karya Jasa Gang Mejuah-juah dan melihat rumah korban kosong dan pelaku bersama temannya masuk ke pekarangan rumah korban dengan cara memanjat pagar.

Kemudian, pintu utama rumah korban di rusak oleh pelaku dengan menggunakan  linggis dan masuk ke dalam rumah dan merusak pintu kamar rumah korban dengan linggis dan masuk ke kamar dan menggambil perhiasan dan barang- barang korban. Tanpa buang waktu, personil langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka dengan meringkus  pelaku di rumahnya pada saat itu. Saat Rian  diamankan di dalam rumah tiba-tiba pelaku B datang ke rumah Rian dan mengetahui Rian sudah di amankan, pelaku B langsung melarikan diri sebut philip. (DYK)

Komentar Facebook