Polres Kota Padangsidimpuan Menyembelih 11 Ekor Hewan Kurban Pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Keluarga besar Polres Kota Padangsidimpuan menyembelih 11 ekor hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah tahun ini. Pemotongan hewan kurban ini dilakukan di Mapolres Kota Padangsidimpuan, Jalan Serma Lian Kosong, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (12/8/2019).

Kapolres Kota Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya kepada Sidaknews.com ,Senin (12/8)  mengatakan, daging hewan kurban yang dipotong tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu. ” kita sangat mengapresiasi  personil polres karena  tahun ini jumlah qurban mencapai 11 sapi dan  personil mau berbagai untuk    menyisihkan rezekinya secara ikhlas utk berqurban.

Kapolres juga mengatakan, bahwa qurban pagi ini akan menjadi pahala bagi kita semua.kepada panitia agar dapat mendistribusikan dagingingnya di khususkan untuk masyarakat kurang mampu di Padangsidimpuan,” ujar Hilman.

Menurut Kapolres, berkurban adalah perintah syariat yang tujuannya tak lain agar mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Berkurban itu berarti kesunggguhan manusia dengan menyerahkan segalanya kepada Allah Sang Pencipta. Seperti halnya Nabi Ibrahim Alaihissalam yang mengikhlaskan putranya (Nabi Ismail) yang sangat beliau cintai, untuk dikurbankan. Hal itu tentunya wujud kesunguhan dari penyerahan dirinya kepada Allah SWT,” karena Dengan cara berkurban, manusia diajarkan untuk berbagi kepada para mukmin lain. Kaum muslim yang kurang mampu juga ikut merasakan indahnya Islam dan kebersamaan.

Lebih lanjut kata dia, dengan berkurban, keikhlasan manusia pasti diuji dari harta dunia yang mereka senangi. Kurban itu berarti memberikan apa yang kita cintai (duniawi). “Dalam hal ini adalah harta yang kita miliki, yakni dengan cara berkurban tersebut,” tutupnya.

Kapolres menambahkan bahwa  pemotongan dan pembagian daging qurban yang di laksanakan oleh Polres Padangsidimpuan bisa terlaksana karena sumbangan dari anggota yang diberi kemampuan untuk bisa berqurban, karena diberi kemampuan untuk berqurban.

Sementara ketua Panita Kabagsumda Polres Padangsidimpuan Kompol Chobli ketika di temui mengatakan, “Alhamdulillah untuk tahun ini kita Polres Padangsidimpuan melakukan pemotongan 11 ekor  sapi terdiri dari Peserta qurban 77 orang personil, sementara kupon yang dibagikan kepada Masyrakat miskin dan duafa sebanyak 600 kupon .

Lebih lanjut Kompol Chobli mengatakan  Untuk mempermudah proses penyembelihan hewan qurban serta membagi daging kita libatkan anggota Polres Padangsidimpuan.

Berdasarkan pantauan pemotongan  daging qurban untuk masyarakat masih berlangsung yang di hadiri   semua Keluarga besar personil Polres Padangsidimpuan, PJU, Polsek jajaran dan Anggota Bayangkari cabang Padangsidimpuan. (rs/sidak)

Komentar Facebook