Satu Residivis Bersama Lima Temannya Diamankan Satres Narkoba Polres Tanah Karo

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Diduga sering melakukan pesta narkoba dan transaksi perederan sabu, enam pelaku dua diantaranya wanita berikut barang buktinya, diringkus Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Tanah Karo di jalan Mariam Ginting Kelurahan (Kel) Gung Leto, Kecamatan (Kec) Kabanjahe, tepatnya di salon kecantikan Mexsi pada hari Selasa (20/8) sekira pukul 10.40 WIB.

Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu SIK MH melalui Kasat Narkoba AKP Sastrawan Tarigan SH (Baru menjabat) membenarkan pengungkapan  penyalahgunaan narkoba yang sudah menjadi terget operasi (TO). Ke enam pelaku diantaranya DS (25) dan SG (26) keduanya warga desa Barung Kersap, MX alias Mexsi (41) warga jalan Mariam Ginting Kel. Gung Leto, Kec. Kabanjahe, merupakan pemilik tempat dan residisvis kasus narkoba, TG (38) warga desa Kuta Gerat Kec. Munte.

Sedangkan dua wanita diantara MS (26) warga jalan Kotacane, gang Rukun Kel. Laucimba, Kec. Kabanjahe, dan AM (20) warga jalan Samura Gg. Merak Kel. Gung Negeri Kec. Kabanjahe.

Selain para pelaku yang berhasil diringkus, petugas juga menyita sejumlah barang bukti diantaranya, 15 paket plastik klip berles merah siap edar berisikan narkotika jenis sabu dengan total berat brutto 4,17 gram, enam lembar plastik klip berles merah dalam keadaan kosong, satu unit heandpone, satu buah bong telah terpasang dua pipet plastik salah satu pipet menempel kaca pirek, tiga buah pipet yg sudah dibentuk menjadi sekop, dua mancis salah satunya terpasang jarum kecil, satu kaleng rokok dan uang sejumalah Rp 580 ribu.

“Pengungkapan lokasi pesta dan peredaran gelap narkoba yang berhasil kita sergap, berkat kerjasama masyarakat sekitar dan pengintaian petugas di TKP. Tersangka Mexsi yang merupakan pemilik tempat lokasi penangkapan ini merupakan redisvis, sudah tiga kali dilakukan penangkapan dengan kasus yang sama. Selain berkedok tempat salon kecantikan, lokasi ini juga diduga menjadi tempat penyalagunaan narkoba,” ungkap Sastra saat melakukan pemaparan di ruang Satres Narkoba Polres Tanah Karo, Rabu (21/8).

“Atas pengungkapan ke enam tersangka berikut barang bukti selanjutnya diamankan ke Komando guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Selain itu tersangka juga dikenakan pasal 114, 112, 127 dan 131 UU Narkotika No 35 Tahun 2009, minimal 5 maksimal 15 tahun penjara,” tambahnya. (Od-Vid)

(lts)

Komentar Facebook