Bolos Sekolah, Pelajar di Medan Kedapatan Membawa Sajam

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan memimpin langsung razia kasih sayang terhadap pelajar yang berada di warnet sewaktu jam belajar, Kamis (22/8/2019).

Hasilnya, 20 pelajar terjaring dalam razia tersebut. Mereka tak bisa berkutik untuk menyelamatkan dirinya saat petugas mengamankan para pelajar tengah asyik berselancar di dunia maya di salah satu warnet di Marelan.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan menjelaskan, razia ini dalam rangka Operasi Kasih Sayang guna mencegah tindakan negatif dan kenakalan remaja di sekolah.

Selain bolos sekolah, dari beberapa siswa personel juga mengamankan sejumlah senjata tajam dan gir sepeda motor, clurit, panah jari-jari sepeda motor dan pisau lipat.

“Polres Pelabuhan Belawan akan melakukan pembinaan dan nantinya akan dipanggil orangtuanya untuk membuat peryataan dan untuk turut mengawasi dan mengontrol kegiatan si anak,” ucap AKBP IKhwan.

Tujuan razia kasih Sayang ini, imbuh dia, untuk mencegah terjadinya tawuran remaja, kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba di kalangan siswa.

Bagi para pemilik warnet, Kapolres mengimbau agar tidak menerima siswa sekolah bermain warnet saat jam belajar.

“Dan tidak menyediakan situs porno,” tegas Kapolres Belawan. (mimbarrakyat.com/wd)

Komentar Facebook