Polres Sergai Ajak Masyarakat Ramaikan Perlombaan Sepeda di Samosir

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Merayakan HUT ke–74 Kemerdekaan RI, Polres Serdangbedagai (Sergai) akan turut meramaikan perlombaan sepeda yang diselenggarakan Polda Sumut di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara pada Minggu (25/8) mendatang.

“Personel Polres Sergai dan puluhan masyarakat umum yang memiliki hobi sepeda akan berpartisipasi mengikuti even olahraga sepeda itu. Dari Polres Sergai terdiri klub sepeda Lanser Sergai dan Sergai Cyclist,” ungkap Kasat Lantas AKP M Haris Sihite SE mewakili personel Polres Sergai kepada SIB, Jumat (23/8).

Dikatakan AKP Haris, tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan partisipasi penggunaan sepeda dalam hidup sehari–hari dan pastinya untuk memberi efek kesehatan tubuh. Para peserta nantinya, akan melalui rute yang baru–baru ini dilintasi Presiden RI Ir Joko Widodo dalam kunjungannya ke Danau Toba.

Bahkan, sambung AKP Haris, Polda Sumut sebagai penyelenggara akan membagikan hadiah hiburan yang nilainya mencapai ratusan juta rupiah. Pagelaran itu akan dibagi dalam dua kategori yaitu race dengan jarak tempuh 17,8 Km dengan kemiringan mencapai 45– dan yang kedua touring dengan jarak tempuh 45 Km.

Adapun syarat pendaftaran untuk touring maupun race pagelaran lomba sepeda itu di antaranya, warga negara Indonesia, membawa kartu identitas (KTP/SIM) yang asli serta melampirkan fotokopinya saat pengambilan baju di lokasi.

“Kemudian, berumur di atas 17 tahun, memiliki tubuh yang sehat (tidak memiliki riwayat sakit jantung), khusus race diwajibkan memakai sepeda road bike (RB), khusus touring sepeda bebas tipe dan diwajibkan memasang bendera merah putih di bagian depan sepeda,” beber Kasat Lantas menutup. (hariansib.com/wd)

Komentar Facebook