Poldasu Periksa 21 Anggota DPRD Nisel

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Sedikitnya 21 anggota DPRD Nias Selatan (Nisel) diperiksa Polda Sumut terkait dugaan billing fiktif di salah satu hotel di Medan.

Pasalnya, dalam bukti pembayaran ada beberapa para anggota DPRD Nisel itu tidak pernah menginap di kamar hotel tersebut. Disebutkan biaya perorang anggota DPRD Nisel itu mencapai Rp4,5 juta selama tiga hari.

“Ada bukti pembayaran fiktif penginapan kamar hotel untuk beberapa orang dari 21 anggota DPRD Nisel yang perorangnya sebesar Rp4,5 juta,” ungkap sumber yang enggan menyebutkan identitasnya.

Tak hanya itu, dikabarkan dari 21 anggota DPRD Nisel salah satunya dari Fraksi Partai Nasdem Nias Selatan yang turut diperiksa penyidik Tipikor Polda Sumut tersebut.

Sementara itu, Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, ketika dikonfirmasi Sabtu (7/9), membenarkan kalau pihaknya ada melakukan pemeriksaan terhadap 21 anggota DPRD Nias Selatan (Nisel).

AKBP MP Nainggolan mengungkapkan, kasus ini masih dalam proses penyelidikan. “Kasusnya masih lidik. Kita masih memintai keterangan para saksi,” ungkap AKBP MP Nainggolan.

Namun ketika ditanya lebih mendalam lagi, MP Nainggolan enggan memberi keterangan. “Sabar dulu ya, nanti kalau ada perkembangan pasti kita kabari,” pungkas AKBP MP Nainggolan. (waspada.co.id/wd)

Komentar Facebook