Tokoh Pemuda Apresiasi Kapoldasu akan Keberhasilannya Rawat Keberagaman Sumut

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Tokoh Pemuda Sumatera Utara, Samsir Pohan mengapresiasi kinerja Kapoldasu, Irjen Pol Agus Andrianto yang sudah berhasil menjaga keamanan dan mampu mempersatukan masyarakat Sumut yang sangat majemuk.“Pak Agus dalam program kerjanya sangat concern dalam menjaga dan merawat kemajemukan dengan selalu mengedepankan silutarrahmi dengan melibatkan seluruh stakeholder di Sumut,” ungkapnya kepada wartawan kemarin (11/09) usai Pawai Seni dan Budaya Pemuda Dalam Harmoni Keberagaman di Lapangan Merdeka Medan.

Samsir mengatakan, keberagaman merupakan aset, kekayaan yang perlu dikelola dan dirawat sehingga mampu menjadi modal utama dalam mensukseskan program pembangunan nasional, sehingga keberagaman tidak berpotensi menjadi masalah.

Menurut Samsir, Kapolda Sumut juga telah berhasil menetralisir hoax dan saling hujat yang belakangan sering marak di media social, sehingga perang media social tidak berdampak langsung dalam mengganggu keamanan dan ketertiban di Sumatera Utara.

“Baik sebelum dan sesudah Pilpres maraknya perang isu dan hoax di media social mampu dinetraliris oleh pihak Kepolisian khususnya Polda Sumut sehingga tidak terjadi gangguan keamanan yang berarti di Sumatera Utara,” tambahnya lagi.

Samsir berharap kedepan kelompok pemuda Sumatera Utara harus menjadi motor dalam menjaga persatuan dalam keberagaman dengan meningkatkan kualitas, moralitas dan kreativitas sehingga mampu menjadi modal penting dalam merawat dan merajut persatuan dalam keberagaman di Sumatera Utara.
“Kita sangat apresiasi dan mendukung pak Kapolda khususnya karena beliau sudah terbukti mampu menciptakan suasana harmonis di Sumut baik sebelum dan setelah pilpres dan kedepan tentu persatuan dalam keberagaman adalah modal yang sangat penting untuk mengawal program pembangunan nasional di Sumatera Utara,” pungkasnya.

Untuk diketahui Samsir Pohan yang juga Wakil Ketua Golkar Sumut dan mantan Ketua Badko HMI Sumut digadang-gadang merupakan kandidat kuat untuk memimpin KNPI Sumatera Utara pada Musda KNPI Sumut 28-29 September mendatang yang dijadwalkan akan dihadiri oleh Ketua DPP KNPI Pusat Haris Pertama. (rs/gosumut)

Komentar Facebook