Mangkir Diperiksa, Polda Sumut Siapkan Panggilan Kedua Benny Sihotang

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Anggota DPRD Sumut, Benny Harianto Sihotang mengabaikan panggilan penyidik Subdit II/Harda–Tahbang Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut. Seharusnya, Benny yang merupakan eks Dirut PD Pasar Horas Siantar diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan penipuan proyek revitalisasi Pasar Horas Pematang Siantar bernilai Rp 1,7 miliar pada Senin (16/9/2019).

“Dia (Benny Sihotang) tidak datang hari ini,” ungkap Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian melalui Kasubdit II/Harda–Tahbang, AKBP Edison Sitepu kepada wartawan.

AKBP Edison mengaku, selain tidak menghadiri panggilan, pihak Benny Sihotang juga tidak memberitahukan alasan ketidakhadirannya ke penyidik. Oleh karena itu, ujar dia, selanjutnya penyidik akan melayangkan panggilan kedua terhadapnya.

“Kita sudah siapkan panggilan kedua untuk kehadiran tersangka Benny Sihotang pada Jumat (20/9/2019) mendatang,” jelas AKBP Edison.

AKBP Edison menegaskan, sesuai aturan berlaku, jika tersangka Benny Sihotang kembali tidak menghadiri panggilan penyidik kedua nanti, maka akan dilakukan upaya membawa paksa. “Kalau hari Jumat nanti dia juga tidak datang, barulah kita lakukan upaya bawa paksa,” tegas AKBP Edison.

Sebelumnya, Benny menyatakan tidak akan menghadiri panggilan Polda. Menurutnya, di hari yang sama ia dilantik sebagai anggota DPRD Sumut. “Sudah.., saya sudah dapat panggilan pemeriksaan itu,” ujarnya menjawab medanbisnisdaily.com seusai gladi resik pelantikan anggota DPRD Sumatera Utara periode 2019–2024, Jumat (14/9/2019).

“Saya tidak akan penuhi panggilan Polda itu, bagi saya pelantikan sebagai anggota DPRD lebih penting,” katanya.

Benny juga menolak menjawab ketika ditanya soal dugaan penipuan yang dituduhkan padanya. Dia menyarankan hal itu ditanyakan kepada penyidik.

“Karena saya sudah ditetapkan menjadi tersangka, lebih baik hal itu ditanyakan ke penyidik,” elaknya.

Terangnya, masih banyak waktu menanyakan soal tuduhan itu kepadanya. Sebagai anggota DPRD pasti akan terus bertemu dengan para wartawan. (medanbisnisdaily.com/wd)

Komentar Facebook