Remunerasi dan Gaji, Polda Sumut Kini Berbasis IT

Tribratanews.sumut.polri.go.id – kesalahan atas laporan keuangan, Bid Keu Polda Sumut melaunching aplikasi Pengelolaan Remunerasi dan Gaji yang di gelar di Aula Tribrata Mapolda Sumut.

Dalam Kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto,SH,MH, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto,SIK,M.Hum, Kepala Pusat Keuangan Polri yang diwakili Kabid Dal Puskeu Polri Kombes Pol. Iklas Putro Wasono, SIK, Irwasda Polda Sumut, Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolres/Tabes jajaran Polda Sumut, tamu undangan eksternal seperti Ka Kanwil DJPB dan KPPN serta pimpinan Bank BRI dan Bank BNI.

Kegiatan ini turut diikuti sebanyak 216 orang yang terdiri dari kuasa pengguna anggaran (54 orang), bendahara pengeluaran (54 orang), operator gaji (54 orang), Stakeholder eksternal dari Kanwil DJPB, KPPN, BRI dan BNI (16 orang), Tim Puskeu Polri dan Vendor (4 orang), serta Panitia dari Bidkeu Polda Sumut (29 orang).

Aplikasi ini bertujuan untuk meminimalisir kesalahan dalam penyusunan laporan keuangan serta terjadinya duplikasi pembayaran belanja pegawai guna mempertahankan opini WTP atas laporan keungan Polri yang ketujuh kalinya dari BPK RI.

Permasalahan–permasalahan dalam pengelolaan belanja pegawai yang pernah terjadi mengakibatkan kerugian bagi Personel Polri sendiri maupun kerugian negara. Maka dirancang terobosan innovative yang juga merupakan tindak lanjut Program PROMOTER Kapolri dengan membuat sistem Aplikasi Pengelolaan Remunerasi dan Gaji yang berbasis IT. (tobapos.co/wd)

Komentar Facebook