Kebakaran Diduga Akibat Korsleting, Kanit Reskrim Medan Baru : 35 Rumah Ludes di Jalan S. Parman

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Puluhan rumah terbakar di Jalan S Parman, Selasa (1/10/2019). Selain harta benda, insiden itu nyaris mengambil korban jiwa. Sejumlah warga sempat mengalami sesak nafas akibat terhirup asap. Kapolsek Medan Baru, ketika dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim, Iptu Philip A Purba kepada wartawan mengatakan, sebanyak 35 unit rumah ludes dalam peristiwa itu. Berdasarkan keterangan beberapa saksi, api diduga berasal dari rumah di Gang Langgar No 49.

“Api diduga berasal dari arus pendek listrik rumah Ibu Sari Banun (63). Dari bagian atas rumah, terus menjalar ke rumah yang lain,” kata Philip.

Selain itu, kobaran api dengan cepat menjalar ke rumah warga lainnya diduga akibat usaha penjual gas di salah satu rumah warga.

“Iya, salah satu warga ada penjual gas. Sehingga api dengan cepat menyebar,” lanjutnya. Dua orang warga sempat mengalami sesak nafas akibat menghirup asap. Sementara seorang warga mengalami shock hebat sehingga ketiganya harus mendapat perawatan.

“Untuk korban tidak ada. Namun ada dua warga yang sesak nafas dan satu shock,” bebernya. Tim Polsek Medan Baru berkoordinasi dengan Inafis Polrestabes Medan dan Labfor Polda Sumut untuk melakukan olah TKP dan mencari penyebab kebakaran. (rs/m24jam)

Komentar Facebook