Jalin Sinergitas, Kapolres Samosir Hadiri HUT TNI

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Guna menjalin sinergitas antara TNI–Polri, Kapolres Samosir, AKBP Muhammad Saleh SIK MM menghadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke–74.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Koramil 03 Pangururan itu, orang nomor satu di Mapolres Samosir ini didampingi Wakapolres Kompol CH Simanjuntak, Kabag Ops Kompol B Naibaho S.Sos, Kabag Sumda Kompol T Tobing, Kabag Ren Kompol Samsuar, Kasat Lantas AKP Maju Harahap, Kasat Sabhara AKP H Marpaung, Kapolsek Pangururan Iptu JR Simarmata, Kasat Intelkam Iptu MN Ginting, Kasat Narkoba Polres Samosir Iptu N Sibarani, Kasie Propam Ipti Tito Juardi, Iptu S Sagala, KBO Sat Reskrim Iptu JW Saragih, KBO Sat Intelkam Ipda J Sianipar dan personil Polres Samosir menyampaikan ucapan selamat HUT TNI.

“Ini merupakan bentuk soliditas antara TNI–Polri. Sebab, kedua institusi ini sama–sama mengemban amanah menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar AKBP Muhammad Saleh.

Selain itu, mantan Kasat Lantas Polrestabes Medan ini juga memanjatkan puji syurkur kehadirat Allah SWT dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kinerja Polres Samosir.

“Puji syukur serta terima kasih saya ucapkan untuk kita semua karena kita masih dalam keadaan sehat dan aman. Tidak seperti rekan–rekan kita di Papua yang masih berjuang menjaga keamanan negara ini. Yang terhormat bapak Danramil, kemudian para anggota TNI serta Babinsa khususnya Angkatan Darat yang menjadi partner kami di tanah leluhur Samosir ini. Selamat ulang tahun ke–74. Semoga TNI menjadi kebanggaan masyarakat dan andalan negara,” ucap AKBP Saleh.

Lebih lanjut dijelaskannya, sebagai anggota Polri, pihaknya senantiasa membangun sinergitas dengan semua pihak, terlebih TNI.

“Kami Kepolisian akan selalu bersinergi terus. Dan perlu saya sampaikan kepada rekan TNI semuanya bahwa bapak pimpinan tertinggi kami, pak Kapolri semalam sudah kita saksikan bersama di lapangan PTIK formasi poros lembing beliau menyampaikan selamat Hari ulang tahun TNI bersama para Pati. Di sela kesibukan beliau yang cukup sangat tinggi tetapi tetap meluangkan waktu, beliau menyempatkan membuat formasi Poros Lembing yang sangat sarat makna membuat formasi untuk mengucapkan ulang tahun kepada TNI yang ke 74,” jelas AKBP Saleh.

Karena itu, kata Saleh, semoga para pihak TNI menerima aspresiasi ini.

“Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH juga pukul 07:00 pagi langsung membuat surprise ke pada Bapak Pangdam Bukit Barisan. Untuk memberikan sesuatu kejutan yang terindah dari jajaran Polda Sumut kepada Kodam Bukit Barisan. Kami juga selaku prajurit dan bawahan akan mengikuti apa yang dilaksanakan pimpinan. Kami bermohon kita saling bergandeng tangan untuk bersinergitas. Dan jangan mau kita diadu domba oleh pihak mana pun baik dari via media sosial dan visual yang ingin menghancurkan benteng pertahanan negara,” pungkasnya.

Sementara itu, Danramil Pangururan Kapten Inf Donald Panjaitan menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres Samosir, AKBP Muhammad Salaeh dan pejabat utama Polres Samosir serta tamu undangan lainnya.

“Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa. Yang terhormat Bapak Kapolres, seluruh perwira dan anggota TNI–Polri, rekan wartawan, Ormas dan pada Purnawirawan. Terima kasih kepada bapak kapolres kami sampai begitu terharu atas kejutan ini. Kami endak tau ini akan terjadi dan tidak tau mau mengatakan apalagi. Semoga Tuhan yang dapat membalas segala kebaikan ini saya tidak bisa berkata banyak–banyak. Yang jelas kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga,” ucapnya.

Usai menyampaikan arahan dan sambutan, Kapolres Samosir beserta pejabat utama Polres Samosir beramah–tamah dan membaur dengan personel TNI.

Bahkan, Kapolres Samosir, AKBP Muhammad Saleh menyuapi kue ualng tahun kepada Danramil 03 Pangururan. (pewarta.co/wd)

Komentar Facebook