Satu dari Enam Pelaku Pencurian Begal Sepeda Motor Wartawan Diringkus Poldasu

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Petugas Kepolisian Unit Kendaraan Bermotor (Ranmor) Subdit III/Jahtanras Direktorat Reskrimum (Ditreskrimum) Poldasu akhirnya berhasil menangkap satu dari enam orang begal yang merampok sepeda motor milik korban Azwandi Lubis (44), salah seorang wartawan di Medan beberapa waktu lalu.

Polisi masih memburu lima pelaku lainnya beserta pelaku penadah sepeda motor N-MAX milik warga Jalan Besar Medan-Namorambe tersebut.

“Sampai saat ini kita masih terus mengembangkan kasus ini, sepeda motor milik korban masih berada di tangan penadahnya yang juga masih kita cari,” kata Direktur Reskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Andi Rian melalui Kasubdit III/Jahtanras Poldasu, AKBP Maringan Simanjuntak, Selasa (15/10/2019).

AKBP Maringan Simanjuntak menyebutkan jika tersangka berinisial F alias Andi (33) merupakan warga Jalan Bustamam Pasar X Gang Wijaya Kusuma No 22, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang telah ditangkap pada hari Minggu (13/10/2019) di rumahnya.

“Tersangka berhasil kita tangkap atas adanya keterangan dari korban dan saksi-saksi yang menyebutkan ciri-ciri pelakunya,” ujar AKBP Maringan Simanjuntak lagi.

Dijelaskanya lagi, adapun sepeda motor milik korban jenis Yamaha N Max BK 3675 AIS dari hasil proses pemeriksaan terhadap tersangka yang mengakui jika sepeda motor milik korban tersebut telah dijual tersangka kepada penadah dan menurutnya lagi jika sepeda motor milik korban bersama penadahnya masih terus dalam pencarian pihaknya.

Disebutkanya lagi, ada beberapa tersangka lain dalam perampokan tersebut telah diamankan pihak Polrestabes Medan karena terlibat dalam aksi kejahatan yang sama dan di tempat kejadian perkara (TKP) berbeda.

“Akan tetapi pihak penyidik kita telah membuat BAP terhadap tersangka lain yang diamankan pihak Polrestabes Medan maupun Polsek jajaran,” jelas AKBP Maringan Simanjuntak.

Secara terpisah, kejadian perampokan yang dialami korban saat melintas di Jalan Besar Medan – Namorambe, Kabupaten Deli Serdang dengan mengendarai sepeda motor N Max pada hari Minggu (28/07/2019) tepat sekira pukul 03.30 WIB.

Saat kejadian, korban yang sedang mengendarai sepeda motor langsung dipepet dan dipaksa berhenti oleh enam orang pelaku pengendara sepeda motor sambil mengacungkan senjata api (senpi) serta senjata tajam (sajam) ke arah korban.

Melihat para pelaku yang mengancam korban dengan senpi dan sajam sambil dengan keras memaksa korban untuk menyerahkan sepeda motor yang dikendarainya akhirnya membuat korban hanya bisa pasrah saja dan tak bisa berbuat apa-apa.

Tak terima kejadian tersebut menimpa dirinya yang selanjutnya korban pun langsung melaporkan kejadian yang dialaminya tersebut ke Poldasu dan di hadapan pihak petugas, korban juga menyebutkan kerugian yang ditaksirnya.

(mtc/RS)

Komentar Facebook