Polres Tanjungbalai Musnahkan 18 Kg Sabu dan Blender 9 Ribu Butir Ekstasi

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polres Tanjungbalai memusnahkan barang bukti narkotika hasil tangkapan  dalam tiga bulan terakhir. Adapun barang bukti yang dimusnahkan itu yakni narkotika jenis sabu sebanyak 18,88 kg dan 9.840 butir pil ekstasi. Barang bukti narkotika jenis sabu tersebut dimusnahkan dengan cara direbus. Sementara pil ekstasi diblender kemudian dibuang ke septiktank Polres Tanjungbalai. Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, barang bukti tersebut disita dari empat laporan yang mereka tindak lanjuti. “Lima orang tersangka berhasil diamankan,” katanya, Rabu (16/10/2019).

Dia merinci, kelima tersangka tersebut, yakni Supian Hady yang ditangkap pada tanggal 13 Juli 2019 dengan barang bukti sebanyak 8,98 kg sabu dan 9.840 butir pil ekstasi. Selanjutnya Munawir alias Nawir ditangkap pada tanggal 21 Juli 2019 dengan barang bukti sebanyak 7, 73 kg sabu, Adlin dan Baihaq A Rahman ditangkap pada tanggal 25 Juli 2019 dengan barang bukti 2 kg sabu, serta Ari Juliansyah alias Ari ditangkap pada tanggal 25 Juli 2019 dengan barang bukti sebanyak 160,84 gram sabu.

Putu mengatakan dengan jumlah barang bukti yang dimusnahkan itu, setidaknya menandakan bahwa peredaran narkoba di Tanjungbalai masih tinggi. Tentu hal ini menjadi kerja keras pihaknya dalam upaya pemberantasan peredaran narkotika di wilayah itu. “Untuk itu, perlu adanya kerja sama yang harmonis dari semua pihak untuk sama-sama membersihkan kota ini dari ancaman peredaran dan penyalahgunaan narkotika,” pungkasnya. (DYK)

Komentar Facebook