TNI – Polri di Sumut Siap Sukseskan Pelantikan Presiden

Tribratanews.sumut.polri.go.id – TNI dan Polri di Sumatera Utara solid dan berkomitmen menjaga keamanan guna menyukseskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada Minggu (20/10/2019) mendatang.

Hal itu ditandai dengan dibukanya kegiatan Panggung Prajurit TNI–Polri di Lapangan Benteng, Medan, Jumat (18/10/2019) pagi pukul 08.00 WIB.

Jelang pelantikan Presiden tersebut, sejumlah persiapan dilakukan khususnya TNI–Polri Sumatera Utara yang melibatkan anggota Polri sebanyak 2.000 orang, TNI AD 2.000 orang, TNI AU 500 orang dan TNI AL 500 orang.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Pangdam I/BB Mayjend TNI MS Fadhilah, Pangkosek Hanudnas, Danlantamal, Kabinda Sumut, Pjs Walikota Medan, pasukan Paskas dan pasukan Marinir.

“Kegiatan tersebut dimulai dengan jalan kaki santai sepanjang 3 km, senam bersama, selanjutnya pemeriksaan kesehatan serta Bazar Bhayangkari dalam rangka HKGB,” ujar Kasubdit Penmas Bidang Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan dalam keterangannya, Jumat (18/10/2019).

Setelah itu, lanjut Nainggolan, dilanjutkan kata sambutan Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut. Kegiatan dilanjutkan dengan Sarapan bersama, hiburan dan pembagian Doorprice.

Ia menambahkan, TNI dan Polri juga menggelar apel bersama terkait operasi pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

“Kegiatan pengamanan dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat serta suksesnya pelantikan Presiden dan Wapres terpilih di MPR RI nanti,” kata Nainggolan (metroonline.co/wd)

Komentar Facebook