Polres Sibolga Jaga Ketat Kebaktian di 15 Gereja

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polisi memperketat pengamanan gereja saat berlangsung ibadah di Kota Sibolga, Minggu (20/10/2019).

Kapolres Sibolga, AKBP Edwin H Hariandja melalui Kasubbaghumas, Iptu R Sormin mengatakan ada 15 gereja yang difokuskan dalam pengamanan tersebut.

“Pengamanan dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi yang kondusif di seluruh gereja yang ada di wilayah hukum Polres Sibolga serta untuk mendukung kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu Tahun 2019,” kata Iptu R Sormin.

“Sebelum pengamanan, personel yang dikerahkan mengikuti apel di Mapolres dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sibolga, AKP R. Sihombing bersama para Kabag, Kasat, Kapolsek dan para Perwira Polres Sibolga,” sambung Iptu Sormin.

Ke 15 gereja yang dilakukan pengamanan, yakni Gereja HKBP Sibolga Kota, Gereja HKBP Sibolga Sambas, Gereja HKBP Sibolga Julu, Gereja Khatolik Katedral, Gereja HKI Kota, Gereja HKBP Sibolga Baru, Gereja GPIB, Gereja BNKP Kota, Gereja GKII, Gereja GBKP, Gereja Pentakosta Indonesia, Gereja GKPI Sibolga Julu, Gereja Khatolik Ketapang, Gereja Pentakosta Indonesia Pintu Angin dan Gereja GKPI Aek Muara Pinang.

“Situasi kondusif dan terkendali hingga kebaktian selesai,” terang Sormin.

(lts)

Komentar Facebook