Polsek Percut Sei Tuan Mendadak Lakukan Tes Urine Terhadap Personil

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Secara mendadak, Polsek Percut Sei Tuan melakukan kegiatan tes urine  kepada personel usai melakukan apel di markas komando, Senin (21/10/2019) sekira pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Aris Wibowo mengatakan, personel yang dilakukan pemeriksaan urine berjumlah 35 orang. Mereka terdiri dari Polri dan PNS yang bertugas di Polsek Percut Sei Tuan.

“Alhamdulillah, seluruhnya negatif,” kata Aris, Senin (21/10/2019).

Tambah Aris, tes urine dilakukan sebagai bentuk komitmen Polri dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Hal ini menunjukkan bahwa penegakan hukum  terkait penyalahgunaan narkoba tidak hanya berlaku untuk masyarakat. Akan tetapi berlaku juga terhadap polisi.

“Makanya tes urine ini kita jadikan sarana kontrol kepada seluruh personel. Karena tidak menutup kemungkinan mereka menjadi korban penyalahgunaan narkoba,” katanya lagi sembari mengatakan tes urine akan terus dilakukan.

Aris juga menegaskan, bahwa dirinya tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas kepada personel yang terindikasi terlibat narkoba. Baik itu sebagai pengedar ataupun pengguna.

“Pasti kita tindak. Untuk personel yang terlibat sebagai pengedar akan disanksi pidana. Dan yang terlibat pengguna akan menjalani sanksi disiplin dan segera direhabilitasi,” jelas Aris.

Untuk itu, Aris mengimbau kepada personelnya untuk tidak terlibat dengan narkoba. Baik itu sebagai pemakai ataupun bandar.

“Jika masih ada yang terlibat akan saya tindak. Ini masih 35 personel, kedepan semuanya akan dites. Waktunya nanti diacak biar anggota tidak ada yang tau saat mau dites urinenya,” tegas mantan Kanit 4 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumut itu.

(lts)

Komentar Facebook