Dihadiri Penceramah Gus Muwafiq, Kapolda Sumut Hadiri Dialog Kebangsaan “Bersatu Untuk NKRI”

Tribratanews.sumut.polri.go.id –  Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH. didampingi Wakapolda Sumut, Brigjen. Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum., menghadiri kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Dialog Kebangsaan dengan tema “Bersatu Untuk NKRI “ bertempat di Balroom Hotel Emeral Jl. Putri Hijau Medan.

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Selasa tanggal 22 Oktober 2019, pukul 09.00 Wib s/d 12.00 Wib.

Kapolda Sumut turut didampingi Irwasda Polda Sumut, Pejabat Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, Dandim 0201/BS. Serta dihadiri oleh Ketua FKUB Sumut  Dr H Maratua Simanjuntak, Narasumber Gus Ahmad Muwafiq, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumut Diwakilkan, Ketua MUI Kota Medan , Para Personil TNI, Polri dan ASN, Para Rektor, Dosen, Kepala Sekolah, dan Guru, Para Tokoh Agama, Ulama dan Masyarakat. Kegiatan dihadiri sekitar 350 Orang.

Kapolda Sumut dalam sambutannya menyampaikan pesan agar jangan sampai Agama menjadi alat untuk menggapai kekuasaan, yang muda akan menggantikan yang lebih tua.

“Intinya kita harus bisa mencerna mana yang baik mana yang tidak baik, dengan terselenggaranya Dialog Kebangsaan ini dapat memberikan kita contoh positif agar dapat di aplikasikan di tengah-tengah masyarakat,” himbaunya.

Kita terdiri dari berbagai suku bangsa, jangan sampai kita terpecah belah, tantangan negara ini berat, harus berani menyampaikan pendapat yang positif. Mari kita sama-sama menyuarakan ajaran yang benar-benar berpengaruh untuk negara ini, kami mengucapkan selamat atas terselenggarannya kegiatan ini, semoga kegiatan kita ini mendapat keberkahan dari Allah Swt, ajak Kapolda Sumut.

Gus Ahmad Muwafiq hadir menyampaikan ceramahnya bahwa dunia ini semakin sempit dimana terciptanya Era baru, yaitu masyarakat Millennial, di mana seluruh apa yang kita mau dapat di cari melalui media HP, Laptop, dan lain-lain.

“Hal ini yang sangat dikhawtirkan dan kedepan dapat melupakan bangsanya sendiri, kami mempunyai cara untuk menyeselaikan masalah di negara kami, dengan cara membuka Undang-undang yang telah di buat oleh leluhur negara Indonesia, bangsa indonesia adalah bangsa yang besar, karena tercipta dari beberapa suku bangsa,” pesan Gus Muwafiq.

Gus Muwafiq menyampaikan bangsa Indonesia adalah bangsa yang kuat. Kalau mau negara dunia maju dan damai pakailah ideologi negara indonesia yaitu Pancasila.

“Satu-satunya presiden yang pernah berpidato menggunakan Al-Qur’an adalah Bung Karno. Sebelum masuk ke Indonesia ini sebenarnya simbol persatuan dan kesatuan itu sudah disadari bahkan sampai tingkat agama. Bangsa Indonesia sebenarnya adalah bangsa yang sehat bangsa yang terhormat yang punya sikap kebersamaan yang luar biasa dari Sabang sampai Merauke bisa bersatu dengan 1 bendera,” ujarnya.

Gus Muwafiq mengatakan hanya TNI Polri yang punya kekuatan agar problem dan konflik di Indonesia itu tidak berkembang, dan tugas Kyai, Ulama dan tokoh-tokoh Agama hanya bisa menyarankan agar indonesia dapat damai.

Usai ceramah, Kegiatan dilanjutkan Foto Bersama dan Makan Siang Bersama. (rs)

Komentar Facebook