Gelar Operasi Zebra Toba 2019, Polres Labuhanbatu Bakal Gelar Razia Serentak

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Gelar Operasi Zebra Toba 2019, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK bertindak sebagai Inspektur Upacara, Rabu (23/10/2019) di Lapangan Mapolres, Jalan Thamrin Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Propinsi Sumatera Utara.

Gelar upacara Pasukan Operasi Zebra Toba 2019 ini diikuti oleh TNI/Polri,Sipil dan para OPD Organisasi Perangkat Daerah dari 3 Kabupaten yang berada di Wilayah Hukum Polres Labuhanbatu terhitung mulai Tanggal 23 Oktober hingga 5 September 2019. Operasi Zebra  ditandai dengan penyematan pita, cek kesiapan personil lantas.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat menegaskan bahwa Kegiatan OPS Zebra Toba 2019 untuk menekan angka kecelakaan di jalanan yang disebabkan kelalaian pengendara untuk tertib berlalulintas.

Pada Pelaksanaan, jajaran Satlantas Polres Labuhanbatu dibantu stakholder terkait menggelar Operasi Zebra Toba 2019.

Prioritas pelanggaran sasaran utama yang menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas pada razia ini yakni pengemudi menggunakan Handpone/Melawan Arus/ Berboncengan lebih dari satu/Pengemudi dibawah umur/Tidak menggunakan Helm SNI/Mengemudi menggunakan narkoba atau mabuk dan berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Dijelaskannya, kegiatan Apel Ops merupakan langkah awal kegiatan Operasi zebra untuk mengecek persiapan personel yang terlibat dan sarana prasarana.

Pihaknya menghimbau kepada pengendara pengguna jalan untuk senantiasa tertib berlalulintas guna menghindari kecelakaan yang bisa berakibat fatal yakni meninggal dunia.

(lts)

Komentar Facebook