Jelang Hari Pahlawan, Polres Asahan Silaturahmi ke Panti Asuhan

Tribratanews.sumut.polri.go.id –  Jelang peringatan hari Pahlawan, Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu, bersama beberapa tokoh pemuda mengunjungi panti Asuhan Muhammadiyah Kisaran, Sabtu (9/11/2019). Selain Kapolres sejumlah perwira lainnya ikut hadir, di antaranya Wakapolres Kompol Taufik, Kasat Lantas AKP Rusbeny, Kasat Narkoba AKP Antony Tarigan sejumlah jajaran lainnya dan Ketua KNPI Asahan, Anda Suhendra Rambe.

Kapolres juga menitipkan seorang anak perempuan berusia sembilan tahun yang mana orangtuanya kini tersangkut persoala hukum narkoba.

“Jadi kami prihatin, anak ini sudah tak punya keluarga sementara orangtuanya tersangkut persoalan hukum. Kami harapkan pihak panti asuhan bersedia menerima anak ini untuk menyelamatkan masa depan dan kehidupannya,”kata Kapolres.

Pada kesempatan itu rombongan Polres Asahan menyerahkan bantuan sembako dan bahan kebutuhan pokok lainnya, diterima langsung oleh pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah, Sudirman Latsa.

Dalam kesempatan yang sama Ketua KNPI Asahan, Anda S Rambe mengapresiasi kepedulian dan sisi humanis Kapolres untuk menyelamatkan masa depan bocah perempuan yang masih duduk di kelas tiga sekolah dasar itu.

“Bagaimanapun pendidikan dan hak hidup secara layak adalah hak anak. Disatu sisi kita prihatin atas musibah yang diterima si anak ini. Ibunya tersangkut persoalan hukum di Polres, ayahnya meninggal keluarga tak ada, nasibnya tak jelas. Alhamdulilah kami apresiasi Kapolres Asahan yang punya inisiatif menyelamatkan hidup anak ini dengan menitipkannya ke panti asuhan dan diterima secara terbuka di sini,” kata Anda.

(gosumut/rs)

 

Komentar Facebook