Telegram Mutasi Kapolri, AKBP Yemi Mandagi Pimpin Deliserdang, Yang Kini  Statusnya Naik Menjadi Polresta

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Peningkatan status Polres Deliserdang menjadi Polresta Deliserdang sudah ditetapkan oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz dan sudah disetujui oleh Kementerian PAN-RB. Pada peralihan status wilayah ini, AKBP Yemi Mandagi SIK resmi menjabat sebagai Kapolresta Deliserdang pertama menggantikan Kapolresta Deliserdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK.

Mutasi pimpinan Polresta Deliserdang dari AKBP Eddy Suryantha Tarigan yang menduduki jabatan baru sebagai Kabag Bin Ops Roops Polda Sumut digantikan oleh AKBP Yemi Mandagi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag RBP Rorena Polda Sumut.

Sebelumnya, Kapolresta Deliserdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan mengatakan bahwa perubahan status dari Polres Deliserdang menjadi Polresta Deliserdang sudah disahkan dari Kapolri. “Tentunya nanti akan ada penambahan wilayah Polsek,” pungkasnya.

Diketahui, permohonan kenaikan status dari Polres menjadi Polresta sudah dilakukan sejak tahun lalu. Pengusulan itu juga mendapat dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Kabupaten Deliserdang.

Polres Deliserdang dianggap perlu menjadi polresta karena jumlah penduduk Deliserdang juga cukup tinggi kemudian ditambah lagi dengan luas wilayahnya yang memang begitu besar.

Kenaikan status itu juga dianggap mendesak karena keberadaan Bandara Kualanamu yang merupakan bandara bertaraf internasional di wilayah hukum Polres Deliserdang. (topkota.com/rs)

 

Komentar Facebook